NewsMiliterJenderal Maruli Simanjuntak Bahas Penguatan Kerja Sama dengan Militer Filipina

Jenderal Maruli Simanjuntak Bahas Penguatan Kerja Sama dengan Militer Filipina

HOLOPIS.COM, JAKARTA – KSAD (Kepala Staf Angkatan Darat) Jenderal Maruli Simanjuntak melakukan pertemuan dengan pimpinan AD Filipina, Lieutenant General Roy Galido.

Dalam pertemuan tersebut, kedua pimpinan Angkatan Darat negara ASEAN ini kembali membahas tentang berbagai kerja sama.

Di mana keduanya membahas kerja sama militer, keamanan regional, serta peningkatan kapasitas dan kapabilitas prajurit masing-masing melalui program pertukaran pendidikan setingkat Perwira.

“Kami sangat menghargai hubungan baik yang telah terjalin antara Angkatan Darat Indonesia dan Filipina. Pertemuan ini menjadi momentum untuk memperkuat kerja sama kita di masa mendatang,” kata Maruli Simanjuntak dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Rabu (10/7).

Kunjungan ini merupakan bagian dari upaya mempererat hubungan bilateral antara Angkatan Darat Indonesia dan Filipina. Untuk itu, Jenderal TNI Maruli Simanjuntak menyampaikan apresiasinya atas kunjungan kehormatan tersebut, serta kerja sama yang telah terjalin selama ini.

Sementara itu, Lieutenant General Roy Galido juga menegaskan komitmennya untuk terus menjaga hubungan dengan Angkatan Darat Indonesia agar tetap erat dan harmonis seperti saat ini.

Kunjungan kehormatan ini juga diharapkan dapat menjadi dasar yang kuat untuk meningkatkan sinergi dan kerja sama kedua negara dalam menghadapi tantangan keamanan di kawasan Asia Tenggara.

“Kami (Angkatan Darat Filipina) berharap, dapat meningkatkan kerja sama (dengan Angkatan Darat Indonesia) di berbagai bidang. Termasuk latihan militer bersama dan pertukaran personel untuk meningkatkan profesionalisme personel Angkatan Darat kedua negara,” kata Roy Galido.

Dalam kunjungan kehormatan ini, Kasad Filipina disambut dengan upacara militer di lapangan Mabesad, dilanjutkan dengan pemeriksaan pasukan oleh kedua Kasad negara sahabat itu.

Ruang Mula

Rekomendasi

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Dirgahayu Indonesiaku ke 79 Tahun
WEBINAR : BELAJAR CARA-CARA PRAKTIS PERSIAPAN SELEKSI CPNS 2024 BERSAMA ASN/PNS

berita Terbaru

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

KSAL Bahas Peningkatan Kerja Sama Militer dengan Dubes India

KSAL (Kepala Staf Angkatan Laut) Laksamana Muhammad Ali melakukan pertemuan dengan Dubes India untuk Indonesia dan Timor Leste Sandeep Chakravorty.

TNI Gagalkan Penyelundupan Ganja Seberat 200 Gram di Wilayah Perbatasan Papua

TNI melalui Satuan Tugas pengamanan perbatasan Batalyon infanteri 122/Tombak Sakti mengamankan pelaku penyelundupan narkotika jenis ganja.

Satgas Habema dan Warga Kalibuk Meriahkan Lomba Rangkaian HUT RI

Satuan Tugas Yonif Raider 323/Buaya Putih Kostrad, yang tergabung dalam Komando Operasi HABEMA di Papua, melaksanakan pengamanan di Kampung Kalibuk, Distrik Sinak, Kabupaten Puncak, Papua Tengah, pada hari Sabtu (24/8).

TNI AL Amankan Pekerja Migran yang Bakal Diselundupkan ke Malaysia

TNI AL (Angkatan Laut) melalui Pangkalan TNI AL Tanjung Balai Karimun (Lanal TBK) kembali menggagalkan upaya penyelundupan pekerja migran ilegal.