Final Copa America 2024 : Argentina vs Kolombia

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Babak final Copa America 2024 akhirnya mempertemukan Argentina vs Kolombia. Kedua tim berhasil melewati babak semifinal dengan sempurna.

Argentina kemudian jadi tim yang lebih dulu lolos ke partai final Copa America 2024, setelah mampu melewati hadangan tim CONCACAF, yakni Kanada.

Dalam pertandingannya di MetLife Stadium, Rabu (10/7) pagi WIB, Argentina yang merupakan juara bertahan Copa America, berhasil menang dengan skor meyakinkan 2-0 tanpa balas atas Kanada.

Dua gol kemenangan Timnas Argentina atas Kanada itu dicetak oleh Julian Alvarez dan Lionel Messi. Kanada mencoba untuk membukukan skor, tetapi tak kunjung berbuah gol.

Argentina pun pada akhirnya lolos ke final dengan bermodalkan kemenangan 2-0 kontra Kanada, dan dijadwalkan tanding melawan Kolombia.

Kolombia sendiri baru saja memastikan langkahnya ke final Copa America 2024, setelah berhasil menyingkirkan Uruguay di semifinal.

Pertandingan antara Uruguay vs Kolombia itu sendiri digelar di Bank of America Stadium, Kamis (11//7) pagi WIB.

Kolombia menang 1-0 dan berhasil mempertahankannya sampai peluit panjang dibunyikan, meski kekurangan jumlah pemain akibat kartu merah yang didapat oleh Munoz.

Kemenangan 1-0 itu sudah cukup membawa Kolombia lolos ke final Copa America 2024. Argentina tentu patut waspada, sebab Kolombia sedang dalam on performa saat ini.

Sebagai informasi tambahan, ada pun laga final antara Argentina vs Kolombia tersebut akan berlangsung pada Senin (15/7) mendatang.

Sementara itu, Kanada dan Uruguay masih akan bentrok dalam perebutan juara tiga Copa America 2024, pada Minggu (14/7).

Temukan kami juga di Google News
  • Baca Juga

Sepakbola Olimpiade Paris 2024 : Prancis vs Argentina di Perempat Final

Laga final dini antara Prancis vs Argentina akan tersaji di babak perempat final sepakbola Olimpiade Paris 2024. pertandingan pun diyakini bakal berjalan sengit jika dinilai dari intrik pemberitaan yang timbul akhir-akhir ini mengenai kontroversi chant rasis punggawa Chelsea Enzo Fernandez.

Sepakbola Olimpiade Paris 2024 : Argentina Lolos ke Perempat Final Usai Libas Ukraina

Timnas Argentina berhasil melangkah ke babak perempat final sepakbola Olimpiade Paris 2024, usai sukses mengandaskan perlawanan Ukraina dengan skor 2-0 tanpa balas.

Olimpiade Paris 2024 : Spanyol Tatap Perempat Final, Argentina Libas Irak

Cabang olahraga (cabor) sepakbola pria Olimpiade Paris 2024 kembali berlanjut, Spanyol sukses memastikan tiket perempat final, serta Argentina yang berhasil membuka asa lolos ke fase gugur usai meraih kemenangan.

Soal Kekalahan Kontroversial Argentina, Mascherano : Kayak Sirkus!

Timnas Argentina harus mengalami kekalahan kontroversial saat melawan Maroko di laga perdana (cabang olahraga) cabor sepakbola putra Olimpiade Paris 2024. Pelatih tim Tango Javier Mascherano pun menilai hal tersebut layaknya sirkus.

Kontroversial! Ini Kronologi Argentina Akhirnya Kalah Lawan Maroko

Timnas Argentina harus menerima kekalahan kontroversial di laga perdana Olimpiade Paris 2024 atas Maroko, dengan skor 1-2. Mulanya berakhir imbang 2-2, namun ternyata dianulir. Simak kronologisnya di artikel ini.
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Olimpiade Paris 2024

BERITA TERBARU

Pemerintah Gandeng ERIA Demi Perkuat Kapasitas Kerja Sama Ekonomi Internasional

Pemerintah melalui Kementerian Koordinator bidang Perekonomian menjalin kerja sama dengan Economic Research Institute for ASEAN and East Asia (ERIA) dalam rangka peningkatan kapasitas Indonesia di bidang kerja sama ekonomi internasional.