NewsMiliterTNI AU Gagalkan Penyelundupan Narkoba Berbalut Asam Sunti

TNI AU Gagalkan Penyelundupan Narkoba Berbalut Asam Sunti

HOLOPIS.COM, JAKARTA – TNI AU (Angkatan Udara) dan Avsec Bandara Sultan Iskandar Muda, Aceh menggagalkan upaya penyelundupan narkoba jenis sabu sebanyak 110 gram.

Komandan Lanud Sultan Iskandar Muda, Kolonel Pnb Hantarno Edi Sasmoyo mengungkapkan, narkoba jenis sabu itu disembunyikan di dalam kardus bumbu masakan jenis asam sunti.

“Narkoba itu akan dikirim melalui jasa ekspedisi dari Lhokseumawe menuju Banda Aceh dengan tujuan akhir Jakarta,” kata Hantarno dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Rabu (10/7).

Modus yang digunakan pelaku terbilang licik. Sabu tersebut disembunyikan di dalam kardus bumbu masakan jenis asam sunti agar tidak mudah terdeteksi.

Petugas gabungan yang mencurigai kardus tersebut kemudian melakukan pemeriksaan lebih lanjut dan menemukan paket sabu yang disembunyikan di dalamnya. Pelaku dan barang bukti kemudian diserahkan kepada pihak kepolisian untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut.

Penggagalan penyelundupan narkoba ini merupakan yang kedua kalinya yang dilakukan oleh Lanud Sultan Iskandar Muda dalam tahun 2024. Sebelumnya, pada bulan Januari, petugas gabungan Lanud Sultan Iskandar Muda dan Avsec Bandara SIM juga berhasil menggagalkan penyelundupan narkoba jenis sabu sebanyak 1,2 kg.

Ruang Mula

Rekomendasi

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Dirgahayu Indonesiaku ke 79 Tahun
WEBINAR : BELAJAR CARA-CARA PRAKTIS PERSIAPAN SELEKSI CPNS 2024 BERSAMA ASN/PNS

berita Terbaru

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

KSAL Bahas Peningkatan Kerja Sama Militer dengan Dubes India

KSAL (Kepala Staf Angkatan Laut) Laksamana Muhammad Ali melakukan pertemuan dengan Dubes India untuk Indonesia dan Timor Leste Sandeep Chakravorty.

TNI Gagalkan Penyelundupan Ganja Seberat 200 Gram di Wilayah Perbatasan Papua

TNI melalui Satuan Tugas pengamanan perbatasan Batalyon infanteri 122/Tombak Sakti mengamankan pelaku penyelundupan narkotika jenis ganja.

Satgas Habema dan Warga Kalibuk Meriahkan Lomba Rangkaian HUT RI

Satuan Tugas Yonif Raider 323/Buaya Putih Kostrad, yang tergabung dalam Komando Operasi HABEMA di Papua, melaksanakan pengamanan di Kampung Kalibuk, Distrik Sinak, Kabupaten Puncak, Papua Tengah, pada hari Sabtu (24/8).

TNI AL Amankan Pekerja Migran yang Bakal Diselundupkan ke Malaysia

TNI AL (Angkatan Laut) melalui Pangkalan TNI AL Tanjung Balai Karimun (Lanal TBK) kembali menggagalkan upaya penyelundupan pekerja migran ilegal.