Minggu, 15 September 2024
Minggu, 15 September 2024

Spanyol Ukir Final ke-5 di Euro 2024!

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Timnas Spanyol sukses melangkah ke babak final Euro 2024, pencapaian itu pun sekaligus jadi yang kelima untuk La Furia Roja lolos ke partai puncak.

Sebelumnya diketahui, Timnas Spanyol berhadapan dengan Prancis di babak semifinal Euro 2024, Rabu (10/7) dini hari WIB.

Dalam pertandingannya, Spanyol harus rela tertinggal lebih dulu di menit sembilan, dimana Prancis mampu membukukan skor lewat Randal Kolo Muani.

Spanyol kemudian bangkit, dan berhasil menyamakan kedudukan skor melalui sepakan indah Lamine Yamal di menit 21, bahkan mampu membalikan keadaan menjadi 2-1 berkat gol Dani Olmo di menit 25.

Dengan kemenangan 2-1 itu, maka Spanyol berhak melangkah ke babak final Euro 2024, dan praktis jadi babak final kelima untuk La Furia Roja di ajang Euro.

Spanyol hanya kalah dari Timnas Jerman yang sudah mencapai babak final sebanyak enam kali. Ada pun final pertama La Furia Roja terukir pada tahun 1964 silam, dimana kala itu juga mereka keluar sebagai juaranya usai mengandaskan perlawanan Uni Soviet dengan skor tipis 2-1.

Kemudian, final kedua Timnas Spanyol terukir pada tahun 1984, namun La Furia Roja gagal keluar sebagai juara, setelah takluk di tangan Prancis dengan skor 2-0 tanpa balas.

Final ketiga lantas terjadi pada tahun 2008, Spanyol pada saat itu bisa dibilang sudah mulai memasuki generasi emas, dengan bertabur pemain bintang di dalamnya.

Pada final Euro edisi 2008 tersebut, Spanyol keluar sebagai juaranya usai menakulkan Jerman 1-0, satu-satunya gol kemenangan itu pun ditorehkan oleh Fernando Torres.

Spanyol lantas berhasil mempertahankan gelar juaranya, setelah kembali mengangkat trofi pada Euro edisi 2012. Kala itu, La Furia Roja berpesta gol ke gawang Italia dengan skor 4-0 tanpa balas di babak final.

Yang pada akhirnya Spanyol baru bisa lolos ke final Euro lagi di tahun 2024 kali ini. La Furia Roja pun tinggal menunggu pemenang pertandingan semifinal antara Belanda vs Inggris.

Lantas, apakah Spanyol akan kembali merangkul gelar juaranya?

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Sterling Peluang Debut Lawan Tottenham? Ini Jawaban Arteta

Raheem Sterling jadi salah satu pemain yang dinanti penampilan debutnya bersama Arsenal, The Gunners sendiri akan laga kontra Tottenham di Liga Inggris pekan ini. Ditanya soal peluang debut Sterling, manajer Mikel Arteta pun menyebut bahwa pemain Inggris itu memiliki keinginan untuk membuktikan diri.

PSSI Kecam Pemukul Wasit di Cabor Sepakbola PON XXI Aceh-Sumut 2024

PSSI mengecam keras insiden pemukulan pemain terhadap wasit di cabang olahraga (cabor) sepakbola PON XXI Aceh-Sumut 2024.

Arne Slot Kecewa Banget Liverpool Disikat Nottingham

Pelatih Liverpool Arne Slot kecewa betul Liverpool kandas di tangan tim sekelas Nottingham Forest. Terlebih lagi, kekalahan itu jadi yang pertama bagi The Reds maupun Slot sendiri.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru