Hasil Argentina vs Kanada : Messi Cs ke Final Copa America 2024 Usai Menang 2-0

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Timnas Argentina berhasil melangkah ke babak final Copa America 2024, usai menang dengan skor 2-0 tanpa balas atas Kanada di semifinal.

Pertandingan antara Argentina vs Kanada itu sendiri digelar di MetLife Stadium, pada Rabu (10/7) pagi WIB.

Dalam pertandingannya, Kanada berhasil menekan pertahanan Argentina di awal laga, namun sejumlah peluang yang diciptakan masih berujung buntu.

Argentina merespon di menit 10 melalui Lionel Messi, tetapi tembakannya masih melenceng dari gawang Kanada.

Argentina kemudian sukses menciptakan gol di menit 22, dimana Julian Alvarez melakukan kreasi lalu melepaskan tembakan yang tidak bisa diamankan kiper Kanada, Maxime Crepeau.

Ada peluang lagi dari Argentina di menit 34, tembakan Angel Di Maria masih belum tepat sasaran. Dua menit kemudian, ada pula peluang dari Lisandro Martinez melalui sundulannya, tetapi masih belum membuahkan hasil.

Kanada hampir membuat gol penyeimbang di injury time seaindanya tembakan dari Jonatan David tidak bisa ditepis kiper Emiliano Martinez.

Babak pertama pun kemudian ditutup dengan skor 1-0 untuk keunggulan Argentina.

Di babak kedua, Argentina akhirnya mampu menggandakan skor lewat sang mega bintang Lionel Messi usai mampu memanfaatkan kemelut di mulut gawang Kanada.

Unggul 2-0 membuat Argentina bermain semakin percaya diri. bahkan, Julian Alvarez nyaris bikin gol kedua di menit 61, tetapi sepakannya masih berujung buntu.

Kanada pun sempat memiliki beberapa peluang setelah itu, tetapi upaya yang mereka lakukan belum berbuah manis.

Hingga peluit panjang dibunyikan, kedudukan skor tetap bertahan 2-0 untuk kemenangan Argentina.

Dengan demikian, Argentina berhak melangkah ke babak final Copa America 2024. Sementara, Kanada akan berjuang memperebutkan juara tiga kompetisi.

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jorge Martin Menyesal Salah Strategi di MotoGP San Marino 2024

Strategi Jorge Martin masuk pit stop untuk mengganti ban saat balapan di MotoGP San Marino 2024, menjadi sebuah kesalahan yang fatal. Apalagi, saat itu pembalap Pramac Ducati ini sedang berada di posisi depan.

Klasemen Sementara MotoGP 2024 : Francesco Bagnaia Tempel Jorge Martin Selisih 7 poin

Persaingan ketat di klasemen MotoGP 2024 semakin ketat di setiap serinya, setelah sempat selisih 26 poin usai Jorge Martin juara di sprint race MotoGP 2024. Kembali berubah, setelah balapan utama berlangsung.

MotoGP San Marino 2024 : Marc Marquez Juara, Jorge Martin Gak Terlihat

Marc Marquez akhirnya berhasil meraih juara di MotoGP San Marino 2024, setelah memanfaatkan keputusan Jorge Martin untuk mengganti ban motornya.
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru