Cak Imin Anggap Kritik Mahfud ke KPU Jadi Peringatan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Muhaimin Iskandar atau akrab disapa Cak Imin mendukung kritik yang disampaikan Mahfud MD kepada KPU RI terkait putusan DKPP.

Wakil Ketua DPR RI itu mengatakan, apa yang disampaikan oleh Mahfud MD adalah sebuah peringatan agar pelaksanaan Pilkada bisa berjalan dengan baik tanpa terganggu skandal seksual Hasyim As’yari

“Masukan penting untuk KPU supaya betul-betul berhati-hati agar warning (peringatan) itu tidak mengganggu pelaksanaan pilkada,” kata Cak Imin dalam pernyataannya pada Selasa (9/7) seperti dikutip Holopis.com.

Kendati demikian, Cak Imin tersebut mengaku tidak tahu terhadap pernyataan Mahfud soal kehidupan mewah komisioner KPU.

“Saya enggak tahu. Saya enggak tahu, nanti kalau ada, saya belum tahu itu, kalau tahu nanti baru komentar,” ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, mantan Menko Polhukam, Mahfud MD menyarankan agar semua komisioner KPU RI saat ini agar mengundurkan diri pasca kasus Hasyim Asy’ari. Sebab, moralitas pimpinan KPU saat ini sudah rusak di mata publik, bahkan terkait dengan penyelenggaraan Pilkada 2024.

“Secara umum KPU kini tak layak menjadi penyelenggara Pilkada yang sangat penting bagi masa depan Indonesia,” kata Mahfud MD dalam keterangannya Minggu (7/7).

Pergantian seluruh komisioner KPU saat ini bisa dilakukan tanpa harus mengganggu proses Pilkada yang saat ini tengah berjalan. Termasuk juga tak perlu membatalkan hasil Pilpres dan Pileg 2024 yang telah berjalan dan diputuskan.

“Pergantian semua komisioner KPU perlu dipertimbangkan tanpa harus menunda Pilkada November mendatang. Juga tanpa harus membatalkan hasil pemilu yang sudah selesai diputus atau dikonfirmasi oleh MK,” ujarnya.

Temukan kami juga di Google News
  • Baca Juga

Cak Imin Kasih Paham Gus Yahya soal Pansus Haji

Wakil Ketua DPR RI Muhaimin Iskandar atau akrab disapa Cak Imin menanggapi tudingan PBNU terkait adanya motif pribadi dalam pembentukan Pansus Angket Haji.

GMPH Soroti Istri Cak Imin Ikutan Rombongan Timwas Haji, Minta KPK Usut

Keberangkatan Wakil Ketua DPR sekaligus Ketua Tim Pengawas Haji 2024 Muhaimin Iskandar (Cak Imin), Muhaimin Iskandar bersama Timwas Haji DPR RI ke Tanah Suci diduga membawa sang istri Rustini Murtadho menuai sorotan dan kritikan.

Cak Imin Klaim PKB Menang Pileg Bermodal Dua Menteri

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau akrab disapa Cak Imin pamer bahwa partainya berhasil meraih kemenangan besar di Pileg 2024.

Muktamar PKB Digelar Usai Pilkada 2024, Agenda Lengserkan Cak Imin?

Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang digelar di JCC Senayan, Jakarta Pusat, pada Selasa (23/7) kemarin menghasilkan sejumlah rekomendasi.

Cak Imin Belum Minat Maju Pilkada 2024

Ketua Umum DPP PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengapresiasi tawaran dari PPP untuk mendukungnya jika maju dalam Pilkada 2024.
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Olimpiade Paris 2024

BERITA TERBARU

Harga Emas Galeri 24 Pegadaian Menyala Lagi Abangku

Harga emas batangan bersertifikat yang dijual di PT Pegadaian (Persero) kembali mengalami kenaikan pada perdagangan awal bulan ini, yakni pada hari Kamis 1 Agustus 2024.