Sekjen PKS Puji Kaesang Usai Fitnah Jokowi

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Sekjen PKS Aboe Bakar Al Habsyi pamer kemesraannya dengan Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep di DPP PKS.

Aboe Bakar dalam pertemuan tersebut kemudian malah memuji kinerja Kaesang Pangarep usai menuduh adanya cawe-cawe dari Presiden Jokowi.

“Kita nggak ada apa-apa. Tetap berkomunikasi, berjalan saja di media,” kata Aboe Bakar dalam pernyataannya pada Senin (8/7) seperti dikutip Holopis.com.

Aboe Bakar kemudian memuji Kaesang mampu menunjukan kemampuan untuk maju di Pilkada Jateng.

“Saya yakin dan percaya Kaesang menunjukkan gigihnya karena Jawa Tengah sudah signifikan,” imbuhnya.

Tak hanya itu, Aboe mendoakan agar Kaesang bisa di Jakarta atau Jateng. Dia menekankan perbedaan pandangan dalam urusan politik merupakan hal biasa.

“Kita doakan semua beliau bisa jadi di Jateng atau di Jakarta, tinggal atur saja. Dalam politik perbedaan adalah hal biasa,” imbuhnya.

Sebelumnya diberitakan, Sekjen PKS Aboe Bakar Al Habsyi mengklaim tidak ada yang salah dari pernyataannya yang menuduh bahwa Presiden Jokowi telah melakukan cawe-cawe di Pilkada.

Aboe Bakar mengklaim apa yang diucapkannya adalah dinamika politik yang lumrah terjadi. Namun, dirinya memang tidak berniat menyerang Presiden Jokowi secara personal.

“Hal ini tentu lumrah terjadi di alam demokrasi seperti Indonesia yang kita cintai. Oleh karena itu, pernyataan saya bukan dalam konteks menyerang pribadi maupun pihak-pihak tertentu,” kata Aboe Bakar dalam pernyataannya Jumat (5/7).

Aboe Bakar kemudian menyatakan, perbedaan pendapat dalam dunia demokrasi tentu merupakan hal yang lumrah, tetapi perlu dalam koridor aturan.

Untuk itu, dia berharap agar Pilkada Serentak 2024 benar-benar melahirkan para pemimpin yang mengayomi dan membela kepentingan rakyat.

“Pernyataan sejumlah pihak sudah jelas dan sudah disampaikan kepada media. Pernyataan itu tidak lain sebagai bentuk otokritik terhadap pernyataan saya,” kata dia.

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Cak Imin soal Anies Mau Bikin Partai : Berat, Biar Saya Saja

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin ikut memberikan komentar terkait rencana Anies Baswedan untuk membentuk partai politik.

Rangkuman Kunjungan Prabowo ke 5 Negara Hanya Dalam 3 Hari

Dalam kurun Waktu 3 hari, Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto sekaligus presiden terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto mengunjungi 5 negara. Pada kunjungan tersebut, Prabowo langsung bertemu dengan pimpinan negara-negara yang ia kunjungi.

Habib Syakur Kecewa Ada Rencana Aspel Pasukan Berani Mati Jokowi

Inisiator Gerakan Nurani Kebangsaan (GNK) Habib Syakur Ali Mahdi Al Hamid kaget dengan adanya seruan apel akbar pasukan yang hendak diselenggarakan oleh segerombolan orang yang mengatasnamakan Pasukan Berani Mati Pembela Jokowi pimpinan Sukodigdo Wardoyo.
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru