Selasa, 17 September 2024
Selasa, 17 September 2024

PKB Usul Nagita Slavina, Gerindra : Harus Persetujuan Bobby

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Partai Gerindra tidak terlalu mempersoalkan munculnya nama Nagita Slavina jadi pendamping Bobby Nasution di Pilkada Sumatera Utara.

Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad menegaskan, keputusan mengenai pendamping ditentukan oleh Bobby Nasution sendiri.

“Untuk yang namanya wagub tentunya nanti juga harus mendapatkan persetujuan dari calon gubernur tentunya karena mereka yang akan bekerja sama,” kata Dasco dalam pernyataannya pada Senin (8/9) seperti dikutip Holopis.com.

Dasco juga tidak mempersoalkan perihal usulan dari setiap parpol pengusung dalam mengajukan nama pendamping Bobby Nasution.

“Bahwa kemudian beberapa partai kemudian mencalonkan wakil gubernur itu tentunya boleh-boleh saja dan keputusannya nanti akan kita putuskan bersama,” ujar dia.

Kendati demikian, Dasco mengingatkan pentingnya elektabilitas figur cawagub yang dicalonkan bersama Bobby.

“Dan bahwa yang dicalonkan itu juga kita lihat mempunyai potensi dan elektabilitas yang tinggi dan disukai masyarakat, ya itu juga tentunya menjadi salah satu bahan pertimbangan kami,” tuntasnya.

Sebelumnya diberitakan, PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) memberikan usulan mengenai sosok pendamping Bobby Nasution di Pilkada Sumatera Utara.

Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid pun mengajukan salah satu nama yakni Nagita Slavina dalam daftar cawagub dari Bobby Nasution.

“Ini serius, saya sampaikan ke Mas Bobby memang di zaman medsos kami usulkan yang mendampingi itu mbak Nagita Slavina,” kata Jazilul dalam keterangannya Kamis (4/7).

Jazilul pun berharap agar usulan tersebut bisa dipertimbangkan dengan partai politik pengusung Bobby Nasution di Pilkada Sumut.

“Usulan artinya ini dibahas dengan partai yang lain iya kan,” ujarnya.

Jazilul meyakini nama istri Raffi Ahmad tersebut sebagai pelengkap Bobby Nasution di Pilgub Sumut. Dia berharap partai lain terbuka akan usulan dari PKB itu.

“Salah satu contoh yang diusulkan PKB, saya yakin terbuka partai yang lain untuk mengusulkan nama perempuan yang akan mendampingi nama Mas Bobby,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Pengamanan Pilkada 2024 Dilakukan di Masing-masing Polda

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas...

Marak Kotak Kosong di Pilkada 2024, Jokowi : Itu Proses Demokrasi!

Presiden Jokowi (Joko Widodo) menanggapi maraknya fenomena kosong dalam gelaran Pilkada Serentak 2024.

Gus Yaqut Wanti-Wanti Jangan Lagi Agama Jadi Alat Kampanye Pilkada

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengingatkan...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru