MRT Jakarta Resmikan Halte Transport Hub

HOLOPIS.COM, JAKARTA – PT MRT Jakarta (Perseroda) meresmikan Halte Transport Hub dan area pujasera (food court) Rasa Padu di Gedung Transport Hub MRT Jakarta, Dukuh Atas, Selasa (9/7).

Peresmian dihadiri langsung oleh Kepala Badan Pembinaan Badan Usaha Milik Daerah Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono; Direktur Utama PT MRT Jakarta (Perseroda) Tuhiyat; Direktur Pelayanan dan Bisnis PT Transportasi Jakarta Fadly Hasan; dan Direktur ID Kitchen Tommy.

Kepala Badan Pembinaan Badan Usaha Milik Daerah Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono mengapresiasi kolaborasi yang dijalin antar BUMD DKI Jakarta untuk pelayanan kepada masyarakat.

“Saya memberikan apresiasi terhadap sinergi antarbadan usaha milik daerah yang terwujud pagi ini di gedung Transport Hub milik MRT Jakarta dengan menyediakan halte untuk bus Transjakarta yang melayani masyarakat serta pembayaran transaksi yang menggunakan alat pembayaran Bank DKI,” kata Nasruddin, Selasa (9/7) seperti dikutip Holopis.com.

Ia pun berharap agar Transport Hub tersebut menjadi spot strategis bagi publik yang menggunakan moda transportasi umum di DKI Jakarta.

“Semoga ke depannya, dengan lokasi yang strategis dan berpotensi tumbuh, Transport Hub dapat menjadi simpul transit antarmoda transportasi publik di Kawasan Dukuh Atas,” ujarnya.

Di lokasi yang sama, Direktur Utama PT MRT Jakarta (Perseroda) Tuhiyat menambahkan dengan beroperasinya bus Transjakarta rute 1B Palmerah—Transport Hub dan 2P Senen—Transport Hub, diharapkan lebih banyak lagi masyarakat yang menggunakan transportasi publik terintegrasi saat bermobilitas di Jakarta.

“Pujasera ini merupakan hasil kolaborasi dengan pihak swasta, ID Kitchen, yang menghadirkan beragam jenis kuliner nusantara dan internasional dengan area makan yang nyaman,” pungkasnya.

Food court Rasa Padu
Area pujasera (food court) Rasa Padu di Gedung Transport Hub MRT Jakarta, Dukuh Atas.

Perlu diketahui, bahwa area pujasera berada di lantai 3 dan diisi oleh sekitar 27 gerai usaha mikro kecil menengah (UMKM) serta mulai melayani masyarakat umum pada pukul 09.00 hingga 21.00 WIB dengan beragam metode pembayaran digital.

Sedangkan bus Transjakarta beroperasi mulai pukul 05.00 hingga 22.00 WIB. Hadirnya kedua layanan ini diharapkan dapat mengoptimalkan peran Transport Hub sebagai pumpunan moda di kawasan berorientasi transit Dukuh Atas yang dikelola oleh PT MRT Jakarta (Perseroda) sebagai mandat Peraturan Gubernur Nomor 65 Tahun 2021 tentang Penugasan Perseroan Terbatas Mass Rapid Transit Jakarta Sebagai Pengelola Kawasan Berorientasi Transit 

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

SEMMI Sumbar Gelar Muswil ke-II, Tetapkan Nopalion Jadi Formatur Ketum

Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) wilayah Sumatera Barat telah melaksanakan musyawarah wilayah (Muswil) ke-II yang dilakukan di aula Dekopin Sumatera Barat pada hari Minggu 25 Agustus 2024 kemarin.

Berantas Kemiskinan DKI Gelontorkan Rp 18,96 Triliun

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono hadir di acara Internasional Mayor Forum (IMF) di Hotel Grand Hyatt, Jakarta, Selasa (2/7).

Heru Bagikan Sembako di RPTRA Pulo Gundul : Rutinitas Pemda DKI

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bersama Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) menyediakan seribu paket sembako murah di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Pulo Gundul, Tanah Tinggi, Johar Baru, Jakarta Pusat, Senin (1/7).
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru