Intensitas Hujan Meningkat, Pemkot Jakpus Minta Perangkat Kota Siaga

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Memasuki musim penghujan, Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat menginstruksikan seluruh jajarannya untuk mengantisipasi bencana.

Wakil Walikota Jakarta Pusat, Chaidir meminta agar para petugas dari suku dinas terkait untuk melakukan penopingan pohon yang rawan tumbang serta menyiagakan petugas dalam mengatasi genangan terlebih intensitas hujan beberapa hari belakangan meningkat.

“Saya minta Suku Dinas (Sudin) Pertamanan dan Hutan Kota untuk memangkas pohon yang rawan tumbang dan rindang, Sudin Sumber Daya Air untuk melakukan pengerukan saluran air, Sudin Lingkungan Hidup membersihkan sampah, dan Sudin Bina Marga memperbaiki tali-tali air,” katanya saat memimpin Rapat Mingguan di Kantor Wali Kota setempat, Selasa (9/7) seperti dikutip Holopis.com.

Tak hanya itu Chaidir juga meminta delapan camat dan 44 lurah untuk rutin melakukan grebek lumpur di wilayahnya, terutama wilayah yang rawan banjir.

“Kita juga selalu melaksanakan gerebek lumpur dalam mengantisipasi hal yang dapat timbul saat intensitas hujan meningkat,” ujarnya.

Antisipasi itu, kata Chaidir, juga akan dikhususkan di jalan-jalan protokol yang harus surut dalam hitungan menit. Chaidir berharap upaya-upaya ini akan meminimalisir genangan yang ada di wilayah Jakarta Pusat.

“Jalan protokol yang diprioritaskan seperti, Bundaran HI, Thamrin, Monas, dan lainnya,” pungkasnya.

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Cek Prakiraan Cuaca Jakarta Hari Ini, Ada Potensi Hujan Ringan

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) telah merilis informasi terkini perihal prakiraan cuaca Jakarta pada hari ini, Kamis 12 September 2024.

Raihan Emas Tim Judo DKJ Lampaui Target Dalam PON

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Tim Judo Daerah Khusus Jakarta berhasil...

Heru Budi Resmikan Penyusunan Kajian Perencanaan Jakarta Menuju Kota Global

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Penjabat (Pj) Gubernur Daerah Khusus Jakarta,...
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru