Lakalantas : Mantan Anggota DPRD Fraksi PKS Meninggal Tabrakan dengan Polisi

HOLOPIS.COM, MAGETAN – Kecelakaan lalu lintas sama-sama pengendara sepeda motor hingga berakibat fatal terjadi di Magetan, Jawa Timur, (5/7). Sepeda motor yang satu dikemudikan mantan anggota DPRD Kabupaten Magetan dari Partai PKS, lainnya dikendarai anggota polisi Polres setempat.

Diduga saking kerasnya benturan adu muka dalam insiden itu, DP, 59 tahun, mantan anggota DPRD Kabupaten Magetan, warga Desa Rejosari, Kecamatan Kawedanan, Magetan, mengalami luka parah di kepalanya dan tewas seketika. 

Sedangkan korban pihak lawan benturan adalah AS, 48 tahun, seorang anggota kepolisian Polres Magetan. Meski selamat, namun AS mengalami luka parah, patah tulang di kedua tangannya, serta sejumlah luka di kaki dan tubuh lainnya.

Tabrakan itu sendiri terjadi di jalur area Lapangan Tembak Lanud Iswahyudi, Desa Stren, Kecamatan Bendo, dalam kondisi arus lalu lintas tidak terlalu ramai.

“Ustadz DP itu teman saya dalam kegiatan pengajian. Juga mantan anggota DPRD Magetan. Beliaunya aktif melakukan kajian keagamaan di berbagai tempat. Beliau orang baik, bahkan baik sekali yang saya kenal. Mudah-mudahan husnul khotimah,” sebut Azam, sahabat sepengajian korban, kepada jurnalis.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Magetan, Ipda Agnes Triananta, mengatakan kecelakaan itu melibatkan dua unit sepeda motor dengan masing-masing pengemudinya. 

Disebutnya, Honda Scoopy bernopol AE 4580 RX yang dikemudikan AS yang anggota polisi itu, meluncur dari arah Utara ke Selatan. Sementara DP yang mantan anggota DPRD, meluncur dengan Honda Beat bernopol AE 3623 OG dari arah berlawanan.

“Kerasnya tabrakan dua sepeda motor adu muka itu, korban mengalami luka serius di kepala, dan meninggal dunia di tempat,” kata Ipda Agnes. 

Kesimpulan sementara terjadinya kecelakaan itu, menurutnya, akibat kurangnya antisipasi dan kehati-hatian kedua pengendara. Lantaran  kedua pengemudi kurang hati-hati, insiden itu pun tak terelakkan keduanya. 

Kedua korban, baik tewas maupun terluka, langsung dilarikan ke RSUD dr. Sayidiman, Magetan, untuk dilakukan perawatan. 

Kedua bangkai kendaraan yang terlibat tabrakan, juga dievakuasi di Pos Polisi terdekat untuk diperiksa lebih detil. Sedangkan penyebab pasti kecelakaan masih dalam penyelidikan petugas.

Bambang Tjuk Winarno

Share
Published by
Bambang Tjuk Winarno

Recent Posts

Polisi Tangkap 2 Pembakar Rumah Rico Sempurna, Satu Ditembak Kakinya

Kapolda Sumatra Utara Komjen Pol Agung Setya Imam Efendi mengatakan bahwa pihaknya telah berhasil menangkap…

10 menit ago

Kunci Gitar Cantik – Tiara Andini, Arsy Widianto Chord

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Industri musik Indonesia kembali dimeriahkan dengan kolaborasi apik antara dua penyanyi muda…

30 menit ago

Thiago Alcantara Nyatakan Pensiun!

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Thiago Alcantara kabarnya telah mengumumkan untuk pensiun dari dunia sepak bola. Informasi…

50 menit ago

Jokowi Siap Doakan Kaesang Maju di Pilkada Serentak

Presiden Jokowi (Joko Widodo) terus memberikan sinyalemen dukungan dirinya terhadap Kaesang Pangarep yang dikabarkan akan…

1 jam ago

Kunci Gitar Tak Selalu Memiliki (Ipar Adalah Maut) – Lyodra Chord

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Penyanyi muda berbakat, Lyodra Ginting, kembali meramaikan industri musik Indonesia dengan merilis…

2 jam ago

Afifuddin Ogah Mundur Meski Dikritik Mahfud MD

Plt Ketua KPU RI Mochammad Afifuddin menanggapi kritik yang dilontarkan Mahfud MD usai pemberhentian Hasyim…

2 jam ago