Hasil Spanyol vs Jerman : La Furia Roja Bungkam Tim Panser 2-1

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Timnas Spanyol berhasil mengandaskan perlawanan tim tuan rumah Jerman di perempat final Euro 2024, dengan skor tipis 2-1.

Pertandingan antara Spanyol vs Jerman itu sendiri digelar di MHP Arena, Stuttgart, pada Jumat (5/7) malam WIB. Laga harus selesai melalui extra time, setelah imbang 1-1 selama 90 menit normal.

Dalam pertandingannya, Spanyol langsung tancap gas dan menciptakan peluang di awal babak pertama melalui Pedri, kiper Manuel Neuer dengan sigap berhasil mengamankannya.

Pedri kemudian ditarik keluar di menit delapan setelah mengalami cedera serius, dand Dani Olmo jadi penggantinya.

Ada sejumlah peluang dari Spanyol setelahnya, tetapi upaya yang ada masih gagal berujung buntu.

Jerman merespon melalui peluang Kai Havertz, tetapi sundulannya masih bisa diamankan kiper Unai Simon. Tak sampai situ, striker Arsenal tersebut punya peluang lain, kali ini melalui tembakan mendatarnya yang masih belum membuahkan hasil.

Ada peluang dari Spanyol melalui Dani Olmo, tembakannya kembali digagalkan Manuel Neuer. Babak pertama ditutup dengan skor kacamata.

Di babak kedua, Spanyol kemudian berhasil memecah kebuntuan, pada menit 51 berawal dari skema serangan apik yang kemudian berhasil dimanfaatkan oleh Olmo dengan tembakan mendatarnya hingga sukses merobek gawang Jerman. La Furia Roja unggul 1-0.

Jerman langsung melakukan serangan intensif untuk mengejar ketertinggalannya, ada peluang di menit 70 melalui Robert Andrich, namun tembakannya bisa diamankan Unai Simon.

Jerman nyaris bikin gol di menit 76, berawal dari umpan Florian Wirtz, kemudian disambur Fullkrug dan diteruskan dengan tembakan, namun bola masih membentur mistar gawang Spanyol.

Selain itu, Jerman juga kembali hampir membuat gol di menit 82, kali ini datang dari Kai Havertz, dimana sontekan bolanya masih melambung tipis dari gawang Spanyol, padahal sudah satu lawan satu dengan Unai Simon.

Jerman akhirnya berhasil mencetak gol di menit 90, berawal dari Joshua Kimmich yang memantulkan bola melalui sundulan kepada Florian Wirtz, kemudian Wirtz menyelesaikannya dengan tembakan voli.

Skor pun berakhir imbang 1-1 selama 90 menit normal, dimana pertandingan harus diteruskan ke extra time untuk menentukan siapa pemenangnya.

Kedua tim saling melancarkan serangan satu sama lain di extra time, tetapi upaya yang dilakukan kedua tim belum membuahkan hasil.

Sampai pada akhirnya, Spanyol sukses menciptakan gol kemenangan di menit 119 yang berawal dari umpan Dani Olmo kemudian disunful Mikel Merino, hingga sukses merobek gawang Jerman.

Menjelang pertandingan berakhir, Spanyol harus puas kehilangan satu pemain yakni Dani Carvajal, dimana ia diganjar kartu merah.

Alhasil, Spanyol menang 2-1 dan berhak melangkah ke babak semifinal Euro 2024.

Temukan kami juga di Google News
  • Baca Juga

Ini Tim Terbaik Euro 2024 : Spanyol Mendominasi

UEFA secara resmi mengumumkan susunan skuad atau tim terbaik Euro 2024, dimana Spanyol jadi penyumbang terbanyak dengan enam pemain sekaligus.

Maguire Ikut Patah Hati Inggris Gagal Juara Euro Lagi

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Timnas Inggris gagal juara Euro 2024 usai tumbang di tangan Spanyol, Harry Maguire pun ikut patah hati meski dirinya tidak terlibat...

Inggris Keok, Bellingham : Kejam! Padhal Kami Udah Usaha

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Jude Bellingham bilang kekalahan Inggris di final Euro 2024 kontra Spanyol sungguh lah kejam. Bintang Real Madrid itu pun menerangkan bahwa...

Harry Kane Sakit Hati Banget Inggris Gak Bisa Juara Euro

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Harry Kane menyesalkan betul atas hasil Inggris kontra Spanyol di Euro 2024, yang berujung pada kegagalan The Three Lions tuk merangkul...

Thomas Muller Sah Pensiun Bela Timnas Jerman

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Thomas Muller telah memutuskan untuk pensiun dari Timnas Jerman, dimana Euro 2024 jadi turnamen terakhir dalam karir internasionalnya. Seperti yang telah diketahui...
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu

BERITA TERBARU

Daftar Tim Lolos ke Semifinal Piala AFF U-19 2024

Sebanyak empat tim sudah dipastikan lolos ke babak semifinal Piala AFF U-19 2024, meski pun belum seluruh laga selesai bergulir. Ada pun hasil di laga pamungkas Grup A jadi salah satu faktor penentunya.