BerandaNewsEkobizIHSG Dibuka Perkasa di Zona Hijau, Kuat Sampai Akhir?

IHSG Dibuka Perkasa di Zona Hijau, Kuat Sampai Akhir?

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dibuka menguat 27,83 poin atau 0,39 persen ke posisi 7.248,72 pada awal perdagangan hari ini, Jumat (5/7).

Dari data di Bursa Efek Indonesia (BEI), indeks perdagangan saham di Indonesia itu menguat diikuti indeks kelompok 45 saham unggulan atau indeks LQ45 yang naik 5,62 poin atau 0,63 persen ke level 905,47.

Namun apakah penguatan IHSG di Jumat pagi ini mampu bertahan hingga akhir perdagangan Jumat sore nanti?

Menjawab pertanyaan itu, Phintraco Sekuritas melihat IHSG masih berpeluang menguat pada perdagangan hari ini. Namun mereka tidak menutup kemungkinan adanya pelemahan.

Penerbit Iklan Google Adsense

Sebab secara teknikal, Phintraco melihat posisi IHSG membentuk upper shadow panjang, seiring dengan adanya sinyal overbought pada indikator Stochastic.

“Tanpa ada arahan Wall Street (4/7), IHSG mungkin sedikit gamang di Jumat (5/7). Terlebih secara teknikal, Stochastic RSI mengindikasikan kondisi sangat overbought,” tulis analis Phintraco, seperti dikutip Holopis.com, Jumat (5/7).

Oleh sebab itu, rally penguatan IHSG diproyeksikan Phintraco akan tertahan di Jumat (5/7). Sedangkan pada hari ini, IHSG diperkirakan bergerak fluktuatif dalam rentang 7200 – 7240.

Penguatan IHSG hari ini akan ditopang oleh penguatan lanjutan nilai tukar rupiah sebesar 0,24 persen ke Rp 16.325 per dolar AS pada Kamis (4/7) kemarin, seiring menguatnya spekulasi pemangkasan the Fed Rate di September 2024.

“Bahkan ekonom mulai membuka peluang pemangkasan sebanyak 3 kali di 2024. Pemicunya antara lain pelemahan data sektor tenaga kerja di AS dan penurunan signifikan indeks sektor jasa di AS di Juni 2024,” tambah Phintraco Sekuritas.

Adapun rekomendasi saham yang bisa diperhatikan pada perdagangan hari ini, menurut Phintaro Sekuritas meliputi HMSP, BFIN, BUKA, MAIN dan CPIN.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Bappebti Ajak Pengusaha Kelapa Sawit “Main” di Bursa CPO Mentah Indonesia

Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) mengajak pelaku usaha minyak kelapa sawit mentah (crude palm oil/CPO) di Indonesia untuk berpartisipasi aktif dalam transaksi di Bursa CPO Indonesia.

Hari Minggu, Harga Emas Antam Libur Dulu

Harga emas batangan bersertifikat keluaran PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) alias emas Antam terpantau tidak mengalami perubahan alias stagnan pada perdagangan hari ini, Minggu 7 Juli 2024.

Rapor Bursa Saham Sepekan, Kapitalisasi Pasar Catatkan Rekor Tertinggi

Indeks harga saham gabungan (IHSG) pada akhir perdagangan pekan ini mengalami kenaikan sebesar 2,69 persen ke level 7.253,3, dari penutupan pekan lalu yang berada di level 7.063,5.

Harga Emas di Pegadaian Melambung, Siap Tarik Cuan?

Harga emas batangan yang dijual di PT Pegadaian (Persero), yakni emas batangan jenis Antam kompak naik pada perdagangan hari ini, Minggu 7 Juli 2024.

Syam Basrijal Ingatkan Orang Dalam Jadi Ancaman Serius Keamanan Siber

Pengamat dan praktisi keamanan data, Syam Basrijal mengatakan, semakin canggihnya penjahat siber mendorong organisasi untuk mencurahkan lebih banyak perhatian untuk melindungi sistem organisasi mereka dari serangan.

Lagi Cari Kerja? Fresh Graduate Wajib Lakukan 7 Langkah Ini

Mencari pekerjaan bagi Sobat yang menyandang status sebagai fresh graduate menjadi proses yang penuh rintangan. Persaingan yang ketat dan minimnya pengalaman kerja terkadang menjadi batu sandungan untuk mendapatkan pekerjaan yang ideal.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS