Bobby Nasution Pertimbangkan Nagita Slavina Jadi Wakilnya

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Wali Kota Medan Bobby Nasution memastikan bahwa pihaknya akan segera melakukan pembahasan dengan partai politik pengusung mengenai sosok pendampingnya di Pilkada Sumatera Utara.

Bobby juga menegaskan, dirinya akan membahas nama Nagita Slavina yang diusulkan oleh PKB saat memberikan SK rekomendasi pencalonannya.

“Ya pasti karena kan dari nama-nama yang diusulkan dari partai koalisi ini harus disampaikan,” kata Bobby Nasution dalam pernyataannya pada Kamis (4/7) seperti dikutip Holopis.com.

“Kalau enggak disampaikan nanti PKB-nya pasti akan menyampaikan sendiri juga, jadi akan saya sampaikan,” imbuhnya.

Bak gayung bersambut, menantu Presiden Jokowi itu mengaku membutuhkan sosok perempuan untuk dilibatkan dalam kegiatan pembangunan sebuah daerah.

“Perempuan ini juga penting untuk bisa dilibatkan dalam pembangunan daerah,” ujarnya.

Salah satu contoh kasus kemudian menurut Bobby adalah mengenai permasalahan penanganan stunting yang lebih baik ditangani oleh kaum perempuan.

“Yang pertama kali bisa kita antisipasi adalah contoh penanganan stunting. Peran dari ibu itu juga sangat luar biasa, keterlibatan lebih dalam lagi tokoh perempuan ini juga lebih bagus,” jelasnya.

Kendati demikian, mengenai nama yang akan menjadi pendampingnya harus memiliki komitmen yang sama. Yakni komitmen untuk membangun Sumatera Utara.

“Ya kita sepakat kemarin untuk sama-sama membangun Sumatera Utara,” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) memberikan usulan mengenai sosok pendamping Bobby Nasution di Pilkada Sumatera Utara.

Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid pun mengajukan salah satu nama yakni Nagita Slavina dalam daftar cawagub dari Bobby Nasution.

“Ini serius, saya sampaikan ke Mas Bobby memang di zaman medsos kami usulkan yang mendampingi itu mbak Nagita Slavina,” kata Jazilul dalam keterangannya Kamis (4/7).

Jazilul pun berharap agar usulan tersebut bisa dipertimbangkan dengan partai politik pengusung Bobby Nasution di Pilkada Sumut.

“Usulan artinya ini dibahas dengan partai yang lain iya kan,” ujarnya.

Jazilul meyakini nama istri Raffi Ahmad tersebut sebagai pelengkap Bobby Nasution di Pilgub Sumut. Dia berharap partai lain terbuka akan usulan dari PKB itu.

“Salah satu contoh yang diusulkan PKB, saya yakin terbuka partai yang lain untuk mengusulkan nama perempuan yang akan mendampingi nama Mas Bobby,” pungkasnya.

Ronald Steven

Share
Published by
Ronald Steven

Recent Posts

Bamsoet Anggap Tempo Tak Profesional Angkat Berita S2-nya

Bambang Soesatyo (Bamsoet), meminta semua jurnalis melakukan kegiatan profesinya secara profesional dan patuh pada kode…

33 menit ago

Tok! Gugatan Praperadilan Pegi Setiawan Dikabulkan Hakim, Polda Jabar Kalah Telak

Hakim tunggal PN Bandung, Eman Sulaeman mengabulkan gugatan praperadilan Pegi Setiawan atas status tersangka yang…

57 menit ago

Putusan Praperadilan Pegi Setiawan Dibacakan Hari Ini

Majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Bandung dijadwalkan membacakan putusan praperadilan yang diajukannya, menentukan nasib Pegi…

1 jam ago

Lokasi SIM Keliling Hari Senin 8 Juli di Jakarta

Jadwal dan lokasi SIM Keliling di Jakarta, pada hari Senin 8 Juli 2024 beroperasi di…

1 jam ago

Niat Hati Kampanye Anti Korupsi, Kementan Malah Dirujak Netizen

Kementerian Pertanian mengunggah sebuah flyer yang mengangkat tema anti korupsi, namun menggunakan konsep film yang…

4 jam ago

Manfaat Shalat Tahajud: Kebiasaan yang Mengubah Hidup

Shalat Tahajud adalah shalat sunnah yang dilakukan pada waktu malam setelah tidur. Shalat ini memiliki…

8 jam ago