Argentina Tim Pertama Lolos Semifinal Copa America 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Timnas Argentina jadi tim pertama yang berhasil melangkah ke babak semifinal Copa America 2024. Pencapaian itu didapat usai mampu melewati hadangan Ekuador di perempat final.

Sebelumnya diketahui, Argentina berhadapan dengan Ekuador pada babak perempat final Copa America 2024 di NRG Stadium, Jumat (5/7) pagi WIB.

Dalam pertandingannya, Argentina sejatinya tampil dominan, mengingat mereka unggul dari segi kedalaman skuad ketimbang Ekuador.

Namun, Ekuador mengancam gawang Argentina terlebih dahulu melalui Jeremy Sarmiento, tapi tembakannya masih bisa diamankan kiper Emiliano Martinez.

Argentina kemudian berhasil unggul lebih dulu berkat gol Lisandro Martinez di menit 32. Tim Tango unggul 1-0 di babak pertama.

Di babak kedua, Argentina masih tampil menekan jantung pertahanan Ekuador, tetapi upaya yang dilakukan masih berujung buntu.

Ekuador lantas mendapatkan hadiah penalti di menit 62 karena dianggap ada handball yang dilakukan oleh Rodrigo De Paul. Sang eksekutor, Ener Valencia gagal menuntaskan misinya, dimana bola tembakannya hanya membentur mistar gawang.

Argentina merespon, ada peluang emas dari Lionel Messi di menit 67, tetapi tembakannya bisa dibendung kiper Ekuador.

Kemenangan Argentina sejatinya sudah di depan mata, namun secara mengejutkan Ekuador berhasil menciptakan gol penyeimbang di injury time berkat torehan Kevin Rodriguez. Sempat dicek melalui VAR, namun wasit sah memberikan gol untuk Ekuador.

Pertandingan pun berakhir 1-1 dalam waktu normal, dan laga harus dilanjutkan ke babak penalti untuk menentukan siapa pemenangnya.

Argentina lantas jadi yang pertama dalam melakukan eksekusi penalti, sang mega bintang Lionel Messi turun tangan. Namun, La Pulga gagal menuntaskan misinya, setelah tembakannya itu membentur mistar gawang.

Menariknya, penembak pertama Ekuador pun gagal, sebelum akhirnha Argentina memimpin skor 1-0 berkat keberhasilan eksekusi seorang Julian Alvarez.

Kiper Emiliano Martinez lantas berhasil menangkis bola eksekusi kedua Ekuador. Skor kemudian berubah menjadi 2-0 usai Mac Allister mampu menuntaskan misinya.

Pada penendang ketiga, Ekuador mampu menceploskan bola ke gawang Martinez, skor 2-1. Sampai pada akhirnya, Otamendi yang turun di penendang keempat dalam keadaan skor 3-2 berhasil menuntaskannya menjadi 4-2.

Praktis, Argentina berhasil memenangkan pertandingan tersebut, dan jadi tim pertama yang melangkah ke babak semifinal Copa America 2024.

Argentina pun kemudian akan menghadapi pemenang antara Venezuela vs Kanada untuk babak semifinal Copa America 2024 nanti.

Achmad Husin Alifiah

Share
Published by
Achmad Husin Alifiah

Recent Posts

PDIP Enggak Gentar Hadapi Bobby Nasution di Pilkada Sumut

PDIP tidak ambil pusing ketika Bobby Nasution sudah mendapatkan dukungan dari enam partai politik untuk…

1 jam ago

Putusan Hakim Dalam Sidang Praperadilan Pegi Setiawan

Hakim tunggal PN Bandung, Eman Sulaeman mengabulkan gugatan praperadilan Pegi Setiawan atas status tersangka yang…

2 jam ago

RESEP : Bihun Goreng Sederhana dan Nikmat, Cocok untuk Makan Siang

Siapa bilang makan siang simple harus makanan yang mahal dan ribet untuk memasaknya? Bihun goreng…

2 jam ago

Mahfud Md Sebut Orang yang Tak Terima Hasil Pemilu Tidak Beradab

Mantan Menko Polhukam Mahfud MD menyinggung adanya pihak yang masih tidak terima dengan hasil Pilpres…

2 jam ago

Nama Nagita Slavina Asing di Partai Golkar

Partai Golkar menanggapi usulan dari PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) untuk mengajukan nama Nagita Slavina mendampingi…

2 jam ago

Grand Syekh Al Azhar Bakal Isi Kuliah Umum di UIN Jakarta Besok

Grand Syekh Universitas Al-Azhar as-Syarif, Kairo, Mesir, Prof. Dr. Ahmad Muhammad Ahmed Al Tayeb diagendakan…

3 jam ago