BerandaPolhukamPilkadaPuan Maharani : PDIP Pertimbangkan Kaesang Pangarep di Pilkada Jateng

Puan Maharani : PDIP Pertimbangkan Kaesang Pangarep di Pilkada Jateng

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Puan Maharani mengakui bahwa PDIP memang mulai mempertimbangkan nama Kaesang Pangarep untuk diusung di Pilkada Jakarta.

Puan pun merespon hasil survei LSI yang menyebut nama Kaesang Pangarep dalam daftar calon yang berpotensial diusung.

“Nggak apa-apa bagus. Ya nggak apa-apa, bagus Kaesang,” kata Puan Maharani dalam pernyataannya pada Selasa (2/7) seperti dikutip Holopis.com.

Puan pun memastikan pertimbangan juga terus dilakukan terhadap Kaesang dan sejumlah nama lainnya yang berpotensial.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Iya dong, menjadi salah satu pertimbangan juga,” imbuhnya.

LSI diketahui mempublikasikan peta elektoral sementara di Jateng menjelang Pilkada 2024. Hasilnya, nama Kapolda Jateng, Irjen Ahmad Luthfi, dan Ketum PSI, Kaesang Pangarep, berada di posisi teratas.

Survei dilakukan terhadap 1.200 responden pada periode 21-26 Juni 2024. Populasi survei adalah WNI di Provinsi Jawa Tengah yang berusia 17 tahun ke atas atau sudah menikah dan memiliki telepon/telepon seluler.

Sampel survei sebanyak 1.200 responden dipilih melalui metode double sampling. Metode ini adalah pengambilan sample secara acak dari kumpulan data hasil survei tatap muka yang dilakukan sebelumnya.

Wawancara responden dalam survei ini menggunakan metode telepon. Margin of error survei diperkirakan ± 2,8% pada tingkat kepercayaan 95%, asumsi simple random sampling.

Dari simulasi semi terbuka 21 nama, Kaesang Pangarep mendapatkan pilihan 15,9% dan mengalahkan Irjen Pol Ahmad Luthfi sebesar 12,9%.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Survei di Jember, Faida Muncul dengan Elektabilitas Tertinggi

"Survei dengan simulasi tertutup terhadap bakal Cabup Jember 7 nama. Elektabilitas Faida di angka 37,2%. Disusul Hendy Siswanto 22,1%, Gus Fawait 16,8%," kata Mahendra.

Heru Budi Bakal Balik ke Istana Usai Jadi Pj Gubernur DKI

Usai Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada)  Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono tidak akan menjabat lagi sebagai orang nomor satu di DKI Jakarta. Termasuk tak akan masuk dalam Pilgub DKI 2024 mendatang.

Survei Tinggi Bikin Helldy Agustian Berpotensi Jadi Walikota Cilegon Lagi

Elektabilitas Wali Kota Cilegon Helldy Agustian menembus 89,7 persen. Hal ini berdasarkan data survei yang dirilis oleh Panel Survei Indonesia (PSI) untuk memotret persepsi publik untuk Pemkot Cilegon.

Bobby Nasution Pertimbangkan Nagita Slavina Jadi Wakilnya

Bobby Nasution memastikan akan segera melakukan pembahasan dengan partai politik pengusung mengenai sosok pendampingnya di Pilkada Sumatera Utara.

Bambang Pacul Ogah Maju Pilkada Jateng, Lebih Pilih Andika Perkasa

Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul klaim dirinya tidak berminat untuk maju di kontestasi Pilkada Jateng (Jawa Tengah).

Bukan Ahok, Puan Maharani Lebih Tertarik Duet Anies-Andika

Ketua DPP PDIP Puan Maharani mengaku sudah mulai tertarik dengan potensi duet Anies Baswedan dan Andika Perkasa di Pilkada Jakarta.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS