BerandaNewsOlahragaIndonesia Resmi Luncurkan Jersey Olimpiade Paris 2024

Indonesia Resmi Luncurkan Jersey Olimpiade Paris 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Indonesia secara resmi telah meluncurkan jersey untuk perhelatan Olimpiade Paris 2024.

Acara peluncuran jersey tim Indonesia untuk Olimpiade Paris 2024 tersebut digelar di Nusantara Garden, The Darmawangsa, Jakarta, Kamis (4/7).

Ada pun dalam acara tersebut, turut dihadiri langsung oleh Chef de Mission Anindya Bakrie, Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia atau NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari, sang desainer dari jersey tim Indonesia itu sendiri yakni Didit Hediprasetyo hingga atlet renang Indonesia Joe Aditya.

Dalam hal ini, Didit selaku pria di balik desain jersey tim Indonesia untuk Olimpiade Paris 2024, mengungkapkan bahwa desain jersey tersebut terinspirasi dari lagu Berkibarlah Benderaku.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Waktu itu saya cari inspirasi untuk koleksi ini, jadi saya waktu itu menemukannya saat mendengarkan lagi Berkibarlah Benderaku. Merah melambangkan gagah perwira, dan putih melambangkan kesucian,” ungkap Didit, sebagaimana informasi yang dikutip Holopis.com.

“Secara pribadi saya bisa berkontribusi dan berdedikasi untuk bangsa dan lain-lain. Harapannya selalu berjuang dan meraih mimoinya mengharumkan nama bangsa,” tambahnya.

Jersey tim Indonesia diluncurkan dalam beberapa model, dan ada pun emblem burung Garuda di bagian dada kiri hingga logo sponsor di dada bagian kanan, dalam hal ini Li-Ning sebagai sponsornya.

Desain elegan dan patriotik ala Didit itu pun diapresiasi langsung oleh Anindya Bakrie.

“Bersyukur karena saat CdM, saya dapat kesempatan bekerja sama dengan desainer internasional asal Indonesia Didit, dan desainnya juga keren, membuat kita kepala tegak ketika di defile atau bersaing dengan kontingen-kontingen lain,” ungkap Anindya.

“Apalagi Mas Didit ini juga punya pengalaman membuat desain yang artistik, tradisionalis, dan nasionalis. Saya juga yakin ini bisa diminati dan membuat para atlet percaya diri dan semangat dalam menghadapi pertandingan-pertandingan ke depan,” sambungnya.

“Kita ketahui ada 12 cabor 29 atlet. Jadi setiap cabor kecuali satu dua punya desainnya sendiri dan training yang dipakai bersamaan, pada saat satu kontingen melakukan pelepasan,” tambahnya.

Lebih lanjut, Anindya menerangkan bahwa peluncuran jersey ini pun tak luput dari kerja sama berbagai pihak.

“Ini kerja sama luar biasa dengan Mas Didit dan NOC yang mencarikan jalan untuk memuluskan desain ini dan memastikan bahwa kualitas produknya siapa tahu bisa diperjualbelikan dan membantu foundation yang telah dibuat, tukasnya.

Sebagai informasi tambahan Olimpiade Paris 2024 itu sendiri akan dimulai pada 26 Juli hingga 11 Agustus mendatang. Seperti biasanya, bahwa akan ada defile setiap negara terlebih dahulu dalam opening ceremony-nya.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Kemendikbudristek Apresiasi Capaian Indonesia di ASEAN University Games 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) mengapresiasi penampilan Kontingen Mahasiswa Indonesia yang telah memberikan prestasi membanggakan di 21st ASEAN University...

ASEAN University Games 2024 : Panahan Ikut Sumbang 7 Emas untuk Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Cabang olahraga (cabor) panahan berhasil menyumbangkan sebanyak tujuh medali emas untuk Indonesia di 21st ASEAN University Games 2024 Surabaya-Malang. Srikandi Merah Putih...

ASEAN University Games 2024 : Karate Sumbang 10 Medali Emas!

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Cabang olahraga (cabor) karate berhasil menjadi juara umum di 21st ASEAn University Games 2024 (AUG 2024) Surabaya-Malang, dengan sukses mengemas 10...

Daftar Tim Lolos ke Semifinal Copa America 2024 : Kolombia dan Uruguay Terbaru

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Kolombia dan Uruguay jadi dua tim terbaru yang berhasil melangkah ke semifinal Copa America 2024. Pencapaian itu didapat usai keduanya mampu...

Hasil Uruguay vs Brasil : Vinicius cs Goodbye!

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Hasil pertandingan big match antara Uruguay vs Brasil berakhir dengan kemenangan La Celeste meelalui babak adu penalti. Praktis, Vinicius Junir cs...

Riccardo Calafiori Sepakat Join Arsenal!

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Riccardo Calafiori dikabarkan tertarik bergabung dengan Arsenal di bursa transfer pemain musim panas ini. Bahkan, disebutkan bahwa kesepakatan personel telah disetujui. Bocoran...
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS