BerandaNewsOlahragaArsenal Sah Permanenkan Kontrak David Raya

Arsenal Sah Permanenkan Kontrak David Raya

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Arsenal dikabarkan telah sah mempermanenkan kontrak milik David Raya. Kini, statusnya bukan pemain pinjaman dari Brentford lagi alias sudah resmi pemain The Gunners.

Kabar mengenai kontrak David Raya bersama Arsenal itu diungkapkan oleh pakar transfer pemain sepakbola, Fabrizio Romano dalam sebuah unggahannya di media sosial.

Menurut Romano, Arsenal telah resmi mengaktifkan opsi pembelian milik David Raya dari Brentford sesuai dengan kesepakatan awal transfer.

“Arsenal kini telah resmi mengaktifkan opsi pembelian David Raya dari Brentford,” ujar Romano, seperti dikutip Holopis.com dari Twitter/X @FabrizioRomano.

Penerbit Iklan Google Adsense

Romano pun menambahkan bahwa Arsenal mempermanenkan kontrak David Raya dengan harga senilai 27 juta Poundsterling untuk Brentford.

“Dia pemain Arsenal dengan kontrak permanen seharga 27 juta Poundsterling sesuai rencana, itu sudah diputuskan dan sekarang selesai,” tambahnya.

“Pernyataan formal harus diikuti, tetapi semuanya dilakukan untuk Raya sebagai bagian penting dari proyek,” imbuhnya.

Sebagai informasi, David Raya sendiri didatangkan Arsenal dari Brentford di bursa transfer pemain musim panas lalu dengan status pinjaman selama satu musim, untuk mengarungi musim 2023/2024.

Ada pun nominal biaya yang harus dikeluarkan Arsenal untuk meminjam David Raya yakni sebesar 3 juta Poundsterling atau sekitar Rp 58 miliar plus opsi sebesar 2 juta Poundsterling.

Dari kesepakatan pinjaman itu, turut terselip kesepakatan permanen setelahnya jika memang performa sang kiper menjanjikan.

Ternyata, penampilannya di bawah mistar gawang Arsenal sangat baik. Bahkan, David Raya mendapatkan trofi Golden Gloves atau Sarung Tangan Emas Liga Inggris musim 2023/2024.

Pencapaian itu didapat David Raya usai sukses menciptakan sebanyak 15 clean sheet dalam semusim penuh 2023/2024.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

FA Mulai Cari Pengganti Southgate untuk Tunggangi Timnas Inggris

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Gareth Southgate baru saja menyatakan mundur melatih Timnas Inggris. Federasi sepakbola Inggris (FA) pun langsung mencari sosok pengganti untuk menukangi tim...

Tekad Besar Mbappe untuk Real Madrid…

Mimpi seorang Kylian Mbappe untuk berseragam Real Madrid sudah terwujud, kini tekadnya mengalir deras untuk Los Blancos.

Faktor Cristiano Ronaldo dan Zidane Ikut Pengaruhi Mbappe Join Real Madrid

Kylian Mbappe mengungkapkan bahwa kecintaannya kepada Real Madrid tak lepas dari faktor dua tokoh idolanya, yakni Cristiano Ronaldo dan Zinedine Zidane.

Enzo Fernandez Dianggap Lontarkan Chant Rasis ke Timnas Prancis, Begini

Timnas Argentina tengah menjadi sorotan usai keluar sebagai juara Copa America 2024, terkhusus punggawa mereka yakni Enzo Fernandez yang dianggap telah melontarkan chant rasis yang ditujukan kepada Timnas Prancis.

Mason Greenwood Siap Merumput Bersama Marseille

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Mason Greenwood dikabarkan selangkah lebih dekat menuju klub Ligue 1 Olympique Marseille. Disebut bahwa sudah ada kesepakatan yang terjalin. Dikutip Holopis.com dari...

Link Live Streaming Indonesia vs Filipina di Piala AFF U-19 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Link live streaming Indonesia vs Filipina untuk laga perdana Grup A Piala AFF U-19 2024 tersedia di artikel ini, berikut informasi...
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Munas 10 Forum Zakat

HOLOPIS FEEDS