Chelsea Resmi Boyong Marc Guiu dari Barcelona

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Chelsea secara resmi memboyong pemain muda asal Spanyol dari Barcelona di bursa transfer pemain musim panas ini.

Pengumuman itu dibuat Chelsea pada Senin (1/7) malam WIB, dimana Chelsea dan Marc Guiu sepakat dalam penandatanganan kontrak jangka panjang hingga lima tahun ke depan.

“Chelsea dengan bangga mengumumkan perekrutan striker Marc Guiu dari Barcelona. Pemain asal Spanyol itu menyetujui kontrak lima tahun bersama The Blues dengan opsi tambahan satu tahun dan akan bergabung dengan tim pada sesi pramusim,” tulis pengumuman Chelsea, seperti dikutip Holopis.com.

Chelsea tak secara resmi mengumumkan berapa biaya yang dikeluarkan untuk memboyong Marc Guiu, namun laporan ESPN mengungkapkan bahwa The Blues membelinya dari Barcelona senilai 6 juta Euro.

Hal itu kabarnya sudah sesuai dengan klausul pelepasan kontrak Marc Guiu bersama Barcelona. Mengingat, pemain berusia 18 tahun tersebut sejatinya masih terikat kontrak sampai 2025 mendatang di Blaugrana.

Bahkan, Marc Guiu kabarnya sempat ditawari perpanjangan kontrak oleh Barcelona, namun disebutkan bahwa Guiu menolaknya dan memilih hengkang dari Blaugrana.

Marc Guiu pun menyambut baik kesepakatan barunya bersama Chelsea, ia bangga bisa merumput dengan The Blues.

“Sungguh kebahagiaan yang luar biasa bisa bergabung dengan Chelsea, dan saya sulit tidur menjelang perjalanan ke sini karena saya sangat antusias. Sejak saya masih kecil, saya bermimpi untuk bermain di Liga Inggris,” ungkap Guiu.

“Sekarang saya memiliki kesempatan untuk datang ke sini, ke Chelsea, dan saya akan bekerja sekuat tenaga untuk meraih kesuksesan bagi klub,” tambahnya.

Sebagai informasi tambahan, Marc Guiu sendiri memang sulit mendapatkan kesempatan bermain bersama Barcelona, bahkan ia hanya tampil sebanyak tujuh kali saja di semua kompetisi musim lalu, dengan hanya membuat dua gol saja.

Achmad Husin Alifiah

Share
Published by
Achmad Husin Alifiah

Recent Posts

Mahfud MD Harap Rektor Transparan soal Pemberhentian Dekan FK Unair

Pakar Hukum Tata Negara, Prof Mahfud MD memberikan respons atas diberhentikannya Dekan Fakultas Kedokteran Unair…

2 jam ago

Pemerintah Beri Perhatian Khusus soal Kasus Kekerasan di Pesantren

Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) menyayangkan dan mengutuk keras terjadinya kasus kekerasan…

2 jam ago

Kementerian PPPA Bakal Ajak Ngobrol Organisasi Perempuan soal UU KIA

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Bintang Puspayoga menyambut baik disahkannya Undang-Undang Nomor 4…

3 jam ago

Disdik DKI Jakarta Lakukan Verifikasi Tahap Akhir Penerima KJP

Dinas Pendidikan DKI Jakarta telah melakukan verifikasi tahap akhir dan bantuan sosial melalui Kartu Jakarta Pintar…

3 jam ago

Warga Madiun Hadiri Aksi Bela Palestina

Ribuan warga menggelar aksi damai untuk memberikan dukungan kepada pembebasan Palestina dari serangan dan penjajahan…

3 jam ago

Kaesang Harp Bisa Koalisi dengan PKS

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep mengaku sangat terbuka untuk bisa berkoalisi dengan…

3 jam ago