BerandaNewsOlahragaChelsea Resmi Boyong Marc Guiu dari Barcelona

Chelsea Resmi Boyong Marc Guiu dari Barcelona

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Chelsea secara resmi memboyong pemain muda asal Spanyol dari Barcelona di bursa transfer pemain musim panas ini.

Pengumuman itu dibuat Chelsea pada Senin (1/7) malam WIB, dimana Chelsea dan Marc Guiu sepakat dalam penandatanganan kontrak jangka panjang hingga lima tahun ke depan.

“Chelsea dengan bangga mengumumkan perekrutan striker Marc Guiu dari Barcelona. Pemain asal Spanyol itu menyetujui kontrak lima tahun bersama The Blues dengan opsi tambahan satu tahun dan akan bergabung dengan tim pada sesi pramusim,” tulis pengumuman Chelsea, seperti dikutip Holopis.com.

Chelsea tak secara resmi mengumumkan berapa biaya yang dikeluarkan untuk memboyong Marc Guiu, namun laporan ESPN mengungkapkan bahwa The Blues membelinya dari Barcelona senilai 6 juta Euro.

Penerbit Iklan Google Adsense

Hal itu kabarnya sudah sesuai dengan klausul pelepasan kontrak Marc Guiu bersama Barcelona. Mengingat, pemain berusia 18 tahun tersebut sejatinya masih terikat kontrak sampai 2025 mendatang di Blaugrana.

Bahkan, Marc Guiu kabarnya sempat ditawari perpanjangan kontrak oleh Barcelona, namun disebutkan bahwa Guiu menolaknya dan memilih hengkang dari Blaugrana.

Marc Guiu pun menyambut baik kesepakatan barunya bersama Chelsea, ia bangga bisa merumput dengan The Blues.

“Sungguh kebahagiaan yang luar biasa bisa bergabung dengan Chelsea, dan saya sulit tidur menjelang perjalanan ke sini karena saya sangat antusias. Sejak saya masih kecil, saya bermimpi untuk bermain di Liga Inggris,” ungkap Guiu.

“Sekarang saya memiliki kesempatan untuk datang ke sini, ke Chelsea, dan saya akan bekerja sekuat tenaga untuk meraih kesuksesan bagi klub,” tambahnya.

Sebagai informasi tambahan, Marc Guiu sendiri memang sulit mendapatkan kesempatan bermain bersama Barcelona, bahkan ia hanya tampil sebanyak tujuh kali saja di semua kompetisi musim lalu, dengan hanya membuat dua gol saja.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Timnas U-19 Indonesia Menang Besar, Indra Sjafri Bersyukur

Timnas U-19 Indonesia baru saja meraih kemenangan telak dengan skor 6-0 tanpa balas atas Filipina. Pelatih Indra Sjafri pun bersyukur atas hasil tersebut.

Soal Hasil Drawing Olimpiade yang Merugikan Jonatan Christie, BWF Siap Evaluasi!

HOLOPIS.COM, JAKARTA - PBSI sempat melayangkan protes perihal hasil drawing Olimpiade Paris 2024 yang merugikan Jonatan Christie, Badminton World Federation (BWF) pun merespon dan...

Bojan Hodak Lanjut Bersama Persib Sampai 2026

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Bojan Hodak secara resmi menandatangani perpanjangan kontrak baru bersama Persib Bandung, dimana pelatih asal Kroasia tersebut akan bersama Pangeran Biru hingga...

Real Madrid Diisukan Bidik Trent Alexander-Arnold

Real Madrid kini diisukan tengah berencana mendatangkan Trent Alexander-Arnold dari Liverpool. Gosip itu muncul selepas Los Blancos memperkenalkan sang mega bintang Kylian Mbappe ke muka publik Santiago Bernabeu.

Thiago Alcantara Pulang Kampung ke Barcelona, Jabat Ini Sekarang

Thiago Alcantara kembali ke klub muasalnya yakni Barcelona selepas memutuskan pensiun sebagai pemain bola profesional. Thiago pun lantas ditunjuk jadi staf kepelatihan Hansi Flick nantinya.

Luka Modric Lanjut Bersama Real Madrid Sampai 2025

Luka Modric secara resmi telah memperpanjang kontraknya bersama Real Madrid hingga 2025 mendatang. Kesepakatan itu diumumkan langsung oleh Los Blancos, pada Rabu (17/7).
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Munas 10 Forum Zakat

HOLOPIS FEEDS