KSAU Intip Pengoperasian Pesawat Nirawak Istanbul

HOLOPIS.COM, JAKARTA – KSAU (Kepala Staf Angkatan Udara) Marsekal Tonny Harjono bersama rombongan mengunjungi Baykar Technology di Istanbul.

Dalam kunjungan ini, Marsekal Tonny bersama rombongan menerima presentasi Baykar Technology, salah satu perusahaan teknologi yang memiliki spesialisasi dalam Pesawat Terbang Tanpa Awak Unmanned Aerial Vehicle (UAV) dan kecerdasan buatan Artificial Intelligence (AI).

“Selama kunjungan, Kasau juga berkesempatan mengunjungi fasilitas Baykar di Corlu dan menyaksikan demonstrasi penerbangan Bayraktar Akinci,” tulis siaran pers resmi TNI AU seperti dikutip Holopis.com, Senin (1/7).

Baykar Technologies dikenal sebagai pengembang UAV terkemuka dengan teknologi canggih, yang telah berperan penting dalam mendukung kemampuan pertahanan Turki.

Kedatangan Tonny ini pun diakui untuk peningkatan TNI AU yang modern, sejalan dengan tekad Kasau, AMPUH (Adaptif, Modern, Profesional, Unggul, Humanis).

Dalam rangkaian kunjungan di luar negeri, Tonny kemudian juga enghadiri International Air Chief Conference 2024 yang berlangsung di Versailles, Palais Des Congres, Prancis.

Acara tersebut diselenggarakan untuk memperingati 90 tahun French Air and Space Force dengan mengusung tema “Dampak Perang Masa Depan terhadap Personel Angkatan Udara”.

Salah satu pembicara utama adalah Profesor Justin Bronk, Peneliti Senior untuk Airpower dan Teknologi di Royal United Services Institute (RUSI), yang memberikan wawasan mendalam mengenai lingkungan tempur udara modern.

Selain itu, turut hadir General Philippe Lavigne, mantan Kepala Staf Angkatan Udara dan Antariksa Prancis sebagai salah satu pembicara utama dalam konferensi.

Diskusi dalam konferensi dibagi menjadi tiga panel utama. Panel pertama membahas angkatan udara masa depan, sementara panel kedua mengupas tentang kecerdasan buatan dalam perang modern. Panel ketiga difokuskan pada strategi melatih prajurit angkatan udara untuk menghadapi tantangan masa depan.

Ronald Steven

Share
Published by
Ronald Steven

Recent Posts

Lirik dan Terjemahan Lagu Avenged Sevenfold – Wish You Were Here

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Wish You Were Here jadi salah satu lagu hits milik grup band…

3 menit ago

Lirik Lagu Kalung Emas – Didi Kempot, Berikut Terjemahannya

Lagu Kalung Emas menjadi salah satu karya mendiang Didi Kempot yang populer sepanjang masa.

18 menit ago

Jokowi Full Senyum Tanggapi Pencalonan Kaesang Pangarep

Presiden Jokowi (Joko Widodo) mulai terlihat santai dalam menanggapi wacana pencalonan Kaesang Pangarep di Pilkada…

33 menit ago

IHSG Jelang Akhir Pekan, Bakal Kembali Menguat?

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi rawan profit taking pada perdagangan jelang akhir pekan ini,…

48 menit ago

Jadwal Perempat Final Euro 2024 Malam Ini : Spanyol vs Jerman, Portugal vs Prancis

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Babak perempat final Euro 2024 siap bergulir, dua duel sengit pun akan…

1 jam ago

Jokowi Wanti-wanti Potensi Peretasan Lagi

Presiden Jokowi (Joko Widodo) tidak banyak berkomentar dengan ulah peretas Pusat Data Nasional Sementara (PDNS)…

1 jam ago