BerandaNewsInternasionalKorea Utara Tembakkan Rudal, Siapa yang Jadi Korban?

Korea Utara Tembakkan Rudal, Siapa yang Jadi Korban?

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Korea Utara baru saja meluncurkan dua rudal balistik, yang menandai uji coba senjata terbaru yang telah memperburuk hubungannya dengan Korea Selatan.

Konfirmasi ini datang dari militer Korea Selatan, yang mengidentifikasi salah satu rudal sebagai rudal balistik jarak pendek dan rudal lainnya yang saat ini belum teridentifikasi.

Menurut Kepala Staf Gabungan (JCS) militer Korea Selatan, peluncuran pertama terjadi pada dini hari, diikuti oleh deteksi rudal kedua sekitar 10 menit kemudian.

“Militer kami telah meningkatkan pengawasan dan kewaspadaan dalam persiapan menghadapi kemungkinan peluncuran lebih lanjut,” kata JCS, dikutip Holopis.com, Senin (1/6).

Penerbit Iklan Google Adsense

JCS juga menambahkan bahwa informasi mengenai kejadian ini telah dibagikan dengan Amerika Serikat dan Jepang.

Meskipun Kantor Berita Pusat Korea Utara (KCNA) tidak memberikan konfirmasi langsung mengenai apakah peluncuran rudal memang terjadi.

Sebagai tambahan informasi, tensi antara kedua Korea kini berada pada titik terendah dalam beberapa tahun terakhir, dengan Korea Utara meningkatkan uji coba senjata serta mengirim balon-balon berisi sampah ke Korea Selatan sebagai respons terhadap selebaran propaganda anti-rezim yang diduga dikirim oleh aktivis Korea Selatan.

Sebagai respons terhadap peluncuran-peluncuran berulang Korea Utara, Korea Selatan telah menangguhkan sepenuhnya perjanjian militer untuk mengurangi ketegangan.

Selain itu, Korea Selatan juga semakin khawatir terhadap hubungan Korea Utara dengan Rusia yang saat ini semakin dekat. Korea Utara dituduh melanggar langkah-langkah pengendalian senjata dengan menyuplai senjata ke Rusia untuk digunakan dalam konflik di Ukraina.

Presiden Rusia Vladimir Putin bahkan mengadakan pertemuan puncak dengan pemimpin Korea Utara Kim Jong Un di Pyongyang pada bulan Juni sebagai simbol persatuan di antara mereka.

Kondisi saat ini tetap tegang dengan pemangku kepentingan regional dan global yang terus memantau perkembangan ini serta menilai implikasinya terhadap stabilitas regional dan hubungan internasional.

Temukan kami juga di Google News
Editor : Muhammad Ibnu Idris
BERITA LAINNYA

UPDATE : Jumlah Korban Tewas Terinjak-Injak di Festival Agama India Jadi 121 Orang

Jumlah Korban tragedi terinjak-injak di India dalam festival keagamaan telah meningkat. Sebanyak 121 orang meninggal dunia di Uttar Pradesh, India utara. Peristiwa tragis ini terjadi selama pertemuan keagamaan Hindu yang sangat padat.

Joe Biden Ternyata Ngantuk dan Hampir Molor Saat Debat Capres Lawan Donald Trump

Presiden Amerika Serikat, Joe Biden, mengakui bahwa penampilannya dalam debat presiden minggu lalu tidak memuaskan.

116 Orang Tewas Terinjak-injan di Acara Festival Keagamaan India

Sebuah pertemuan keagamaan di desa Hathras, Utter Pradesh, India, berakhir menjadi tragedi memilukan ketika lebih dari 116 orang, sebagian besar perempuan dan anak-anak, tewas terinjak-injak. I

Mobil Lawan Arah Tewaskan 9 Orang di Korea Selatan

Sebanyak 9 orang meninggal dunia dan 4 lainnya luka-luka akibat ditabrak mobil di Seoul, Korea Selatan pada hari Senin (1/7).

Joe Biden Tampil Kacau Saat Debat Capres, Dinilai Kurang Persiapan

Perdebatan sengit antara Presiden Joe Biden dan mantan Presiden Donald Trump pada debat capres Amerika Serikat 2024, telah memicu kontroversi yang luas, hingga mempertanyakan keputusan strategis dari tim senior Biden.

Debat Capres AS : Joe Biden Tuding Donald Trump Seks Bareng Bintang Porno

Presiden Joe Biden dan Mantan Presiden Donald Trump baru saja mengikuti debat pertama untuk Pemilihan Presiden Amerika Serikat 2024.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS