BerandaPolhukamPilkadaHeru Budi Tahu Diri, Tak Becus Berpolitik

Heru Budi Tahu Diri, Tak Becus Berpolitik

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono merasa tahu diri bahwa ia tidak memiliki kapasitas baik dalam kaitannya sebagai politisi. Hal ini menjawab respons publik tentang namanya yang digadang-gadang masuk dalam bursa Pilgub DKI Jakarta 2024.

“Saya kan ASN, tidak pengalaman, tidak pengalaman di bidang politik,” kata Heru di Johar Baru, Jakarta Pusat, Senin (1/7) seperti dikutip Holopis.com.

Sejauh ini kata Heru, ia sama sekali belum melakukan pembahasan soal Pilgub DKI Jakarta dengan partai mana pun, termasuk dengan Partai Demokrat.

Heru merasa tidak tertarik dengan politik elektoral tersebut. Ia merasa lebih nyaman dan senang bekerja seperti saat ini, ditugaskan negara untuk menjadi Pj Gubernur DKI dan melakukan aktivitas seremonial belaka.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Enggak (tidak tertarik berpolitik -red). Tertariknya ya bagi-bagi sembako aja ini sama awak media,” ucapnya.

Ia juga mengaku membaca dinamika politik dewasa ini. Di mana sudah ada nama-nama yang disebut bakal maju dalam bursa Pilkada 2024. Menurut dia, semua nama yang muncul adalah orang-orang yang bagus.

Namun ia memberikan catatan bahwa menjadi Kepala Daerah tentu ada tantangan tersendiri yang harus bisa dijalankan oleh kepala daerah yang baru pasca Pilkada 2024.

“Ke depan banyak tantangan kan, calon-calonnya bagus-bagus,” tukas Heru.

Temukan kami juga di Google News
Editor : Muhammad Ibnu Idris

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Partai Golkar Masih Gantung Nasib Ridwan Kamil

Partai Golkar hingga saat ini belum memberikan keputusan pencalonan Ridwan Kamil di Pilkada Serentak 2024.

Menko Hadi Imbau Bawaslu, Kejaksaan, dan Poli Kompak Cegah Potensi Ancaman Pilkada

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto mengimbau Bawaslu, Kejaksaan, dan Kepolisian untuk berkolaborasi dan bersinergi dalam melakukan pencegahan dan pengawasan untuk meminimalisir terjadinya tindak pidana Pilkada 2024.

Mendagri Garansi ASN Netral di Pilkada 2024

Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian menegaskan pentingnya netralitas aparatur sipil negara (ASN) dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Presiden PKS Tarik Ucapan Soal Dukung Bobby Nasution

Presiden PKS Ahmad Syaikhu mengklarifikasi ucapannya perihal dukungan terhadap Bobby Nasution di Pilkada Sumatera Utara.

PKB Usul Nagita Slavina, Gerindra : Harus Persetujuan Bobby

Partai Gerindra tidak terlalu mempersoalkan munculnya nama Nagita Slavina jadi pendamping Bobby Nasution di Pilkada Sumatera Utara.

Syaikhu Senang PSI dan PKS Punya Kesamaan Pandangan

Presiden DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu menyampaikan rasa senangnya bisa dikunjungi oleh Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep.
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Munas 10 Forum Zakat

HOLOPIS FEEDS