BerandaNewsOlahragaHasil Inggris vs Slovakia : The Three Lions Menang Sulit 2-1

Hasil Inggris vs Slovakia : The Three Lions Menang Sulit 2-1

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Inggris berhasil mengandaskan perlawanan sulit dari Slovakia di babak 16 besar Euro 2024, dengan skor tipis 2-1.

Pertandingan antara Inggris vs Slovakia itu sendiri digelar di Veltins Arena, Gelsenkirchen, Minggu (30/6) malam WIB. The Three Lions harus menyelesaikan duel tersebut hingga babak perpanjangan waktu.

Dalam pertandingannya, Inggris yang unggul dari segi kedalaman skuad, jelas mampu mendominasi penguasaan bola. Namun, Slovakia mampu mengancam lebih dulu di menit 12 melalui skema serangan balik yang masih berujung buntu.

Kemudian ada peluang untuk Inggris di menit 23, bermula dari kreasi Jude Bellingham kemudia bola mengalir ke Harry Kane, dan sundulannya masih melenceng.

Penerbit Iklan Google Adsense

Dua menit setelah itu, skuad Inggris terhentak dengan gol Slovakia, dimana Ivan Schranz mampu merobek gawang Jordan Pickford dengan sepakan mendatarnya.

Kedudukan skor bertahan 1-0 untuk keunggulan Slovakia di babak pertama.

Di babak kedua, Inggris tetap mengancam gawang Slovakia, ada gol dari Phil Foden, namun harus dianulir wasit karena dianggap ada offside terlebih dahulu.

Setelah itu, Inggris pun kembali nyaris kebobolan, berawal dari blunder pemain The Three Lions, kemudian direbut Strelec dan dilepaskan dengan tembakan jarak jauh, beruntung bola masih melebar.

Peluang berbahaya untuk Inggris baru bisa terjadi setelah melewati setengah waktu dari babak kedua. Percobaan terjadi dari tendangan bebas Phil Foden, kemudian diumpankan ke Harry Kane dan disundul ke gawang Slovakia, namun belum tepat sasaran.

Kemudian ada sepakan dari Declan Rice yang masih membentur mistar gawang Slovakia, dan menghasilkan bola rebounds, tapi tembakan dari Harry Kane memanfaatkan momen itu belum membuahkan hasil.

Inggris akhirnya sukses menciptakan gol di injury time berkat torehan Jude Bellingham. Berawal dari lemparan ke dalam, kemudian ada Marc Guehi menanduk bola dan diselesaikan dengan tendangan akrobatik bintang Real Madrid tersebut.

Skor 1-1 sampai peluit panjang berakhir, dan pertandingan diteruskan ke perpanjangan waktu.

Inggris langsung tancap gas dan sukses menciptakan gol kemenangan melalui Harry Kane dengan sundulannya.

Slovakia juga nyaris bikin gol di menit 105, tetapi sontekan Peter Pekarik masih melambung.

Inggris ada peluang emas menggandakan skor melalui skema serangan balik, namun eksekusi Ivan Toney masih melenceng.

Alhasil, Inggris menang dengan skor 2-1 atas Slovakia.

Dengan demikian, Inggris berhak melangkah ke babak perempat final Euro 2024 dan dijadwalkan tanding melawan Swiss yang lebih dulu lolos sebelummnya.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Spanyol Gak Takut Lawan Jerman!

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Spanyol akan menghadapi tim tuan rumah Jerman di perempat final Euro 2024. Pemain andalan La Furia Roja, Rodri pun kemudian menegaskan...

Cristiano Ronaldo Sebut Kualitas Lapangan Jelek, Makanya Portugal Susah Bikin Gol

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Timnas Portugal sulit menciptakan gol ke gawang Slovenia. Cristiano Ronaldo pun mengeluhkan buruknya kualitas stadion. Sebelumnya diketahui, pertandingan babak 16 besar Euro...

Manchester United Ngebet Goda Matthijs de Ligt dari Bayern Munchen

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Manchester United dikabarkan berniat mendatangkan Matthijs de Ligt dari Bayern Munchen di bursa transfer pemain musim panas ini. Sebelumnya diketahui, bahwa gosip...

Jadwal 16 Besar Euro 2024 Malam Ini : Ada Romania vs Belanda

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Euro 2024 masih mempertandingkan babak 16 besar, dan duel malam nanti jadi laga pamungkas fase tersebut. Pertandingan antara Romania vs Belanda pun...

Timnas U-19 Indonesia Siap Lakoni 2 Laga Uji Coba Jelang Piala AFF

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Timnas U-19 Indonesia dijadwalkan bakal melakoni dua laga uji coba menjelang turnamen Piala AFF U-19 2024. Dua laga tersebut yakni melawan...

Francesco Bagnaia Terus Kejar Poin Jorge Martin di Puncak Klasemen Sementara MotoGP 2024

Posisi teratas klasemen sementara MotoGP 2024, masih ditempati oleg Jorge Martin tengan raigan 200 poin. Namun, Francesco Bagnaia terus menempel ketat setelah berhasil jadi juara MotoGP Belanda 2024.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS