BerandaNewsPolhukamHari Bhayangkara, Ribuan Personel Polda Metro Jaya Naik Pangkat

Hari Bhayangkara, Ribuan Personel Polda Metro Jaya Naik Pangkat

“Saya pribadi dan seluruh Pejabat Utama mengucapkan selamat kepada saudara-saudara semua atas kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi,” kata Karyoto.

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Polda Metro Jaya menggelar Upacara Kenaikan Pangkat Periode 1 Juli 2024 bagi seluruh Pamen, Pama, Bintara dan Tamtama Satker Polda Metro Jaya di Lapangan Presisi Ditlantas Polda Metro Jaya, Senin (1/7). 

Upacara Kenaikan Pangkat ini dipimpin langsung oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto dan dihadiri oleh Wakapolda Metro Jaya Irjen Pol Suyudi Ario Seto dan seluruh Pejabat Utama Polda Metro Jaya.

Dalam upacara tersebut Sebanyak 1.274 personel telah dinaikkan pangkatnya setingkat lebih tinggi, yang terdiri dari 1.156 kenaikan pangkat Regular dan 118 kenaikan pangkat Pengabdian.

“Saya pribadi dan seluruh Pejabat Utama mengucapkan selamat kepada saudara-saudara semua atas kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi,” kata Karyoto dalam arahannya kepada seluruh peserta Upacara Kenaikan Pangkat seperti dikutip Holopis.com hari ini.

Penerbit Iklan Google Adsense

Mantan penyidik KPK ini juga mengingatkan bahwa Kenaikan Pangkat ini adalah bentuk penghargaan negara kepada personel atas prestasi kerja dan penghargaan dari institusi atas pengabdian yang dijalankan dengan memilih profesi Polri sebagai salah satu jalan pengabdian

“Semakin kita tinggi Pangkat, kita harus semakin profesional. Kita patut bersyukur dan menjaga amanah tersebut dengan sebaik-baiknya,” jelasnya.

“Kenaikan Pangkat ini bukan hanya pengakuan terhadap prestasi individu, tetapi juga merupakan kepercayaan pimpinan untuk mengambil tanggung jawab yang lebih besar lagi.” Ujar Karyoto.

Karyoto berharap kepada seluruh anggota agar dapat terus berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas kinerja dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat serta melakukan penegakan hukum.

“Tetaplah rendah hati, semangat belajar, dan jangan pernah ragu untuk berinovasi. Gunakan promosi ini sebagai pendorong untuk mencapai tingkat keunggulan yang lebih tinggi. Teruslah menginspirasi dan berkembang dalam menjalankan tugas mulia sebagai anggota Polri agar menjadi contoh teladan bagi masyarakat,” ujarnya.

Karyoto juga mengingatkan seragam atribut dan kewenangan yang saudara miliki adalah untuk melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat serta menegakkan hukum dengan humanis, jujur, dan adil.

“Jangan disalahgunakan bekerja dan bertindaklah profesional,” tegasnya. 

Di akhir sambutannya, Karyoto berharap kepada personel yang naik pangkat dapat lebih meningkatkan kinerja dalam menjalankan amanah sesuai dengan bidang dan tugasnya masing-masing guna mewujudkan transformasi Polri yang Presisi.

Kegiatan dilanjutkan dengan perayaan HUT Bhayangkara ke-78 yang diperingati setiap 1 Juli dengan pemotongan tumpeng.

Temukan kami juga di Google News
Editor : Muhammad Ibnu Idris
BERITA LAINNYA

JMSI Desak Kapolri Tuntaskan Kasus Pembakaran Rico Sempurna Usai Liput Judi di Karo

Dalam kasus itu, Teguh meminta kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan atensi untuk mengusut dan mengungkap kasus terbakarnya rumah Rico demi keadilan dan juga wujud integritas Polri sebagai pengayom komunitas pers di Tanah Air.

Mabes Polri Turun Gunung Tangani Kasus Afif Maulana

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, menegaskan bahwa penanganan kasus kematian siswa SMP Afif Maulana di Kuranji, Padang, Sumatera Barat, dilakukan dengan profesional dan transparan.

Alex Pesimis KPK Bisa Berantas Korupsi

Komisioner KPK, Alexander Marwata menyatakan bahwa pihaknya tidak yakin akan mampu melakukan pemberantasan tindak pidana korupsi di Indonesia.

Jokowi Ingatkan Polri Junjung Tinggi Nilai Tribrata

Dalam momentum itu, Presiden Jokowi mengingatkan bahwa masyarakat sangat mengawasi kinerja Kepolisian. Sebab, mereka yang lebih dekat bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Kapolri Harap HUT 78 Jadi Semangat Insan Bhayangkara Makin Tegas, Humanis dan Merakyat

Semoga perayaan HUT Bhayangkara ke-78 semakin merekatkan persatuan dan kesatuan bangsa demi meraih Visi Indonesia Emas yang kita cita-citakan bersama.

Noel Bela Budi Arie soal Peretasan PDSN

Ketua Prabowo Mania 08 tersebut mengatakan, bahwa jika dilihat secara dekat, sebenarnya ada sedikitnya dua pihak lain yang bertanggung jawab terhadap terjadinya peretasan tersebut.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS