Berkah Libur Sekolah, Penjualan Tiket Whoosh Melonjak

HOLOPIS.COM, JAKARTA – PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) mencatat sebanyak 350.000 tiket kereta cepat Jakarta – Bandung alias Whoosh telah terjual selama periode libur sekolah, yakni pada 25 Juni-7 Juli 2024.

Tercatat pada periode tersebut, jumlah penumpang harian kereta Whoosh tersebut mencapai 18 ribu penumpang. Angka itu meningkat 20 persen bila dibandingkan dengan periode di luar musim liburan yang hanya 16 ribu penumpang.

“Jumlah penumpang yang telah diberangkatkan hingga 28 Juni mencapai 283 ribu penumpang,” kata GM Corporate Secretary KCIC, Eva Chairunisa dalam keterangannya, seperti dikutip Holopis.com, Minggu (30/6).

Eva mengatakan, lonjakan penumpang Whoosh disebabkan oleh banyaknya keluarga yang bepergian bersama anak-anak mereka untuk menghabiskan waktu liburan sekolah di Jakarta dan Bandung.

“Berbagai fasilitas telah kami sediakan di stasiun dan layanan kereta cepat Whoosh. KCIC berharap, momen liburan bersama Whoosh ini akan menjadi pengalaman yang menyenangkan bagi orang tua dan anak-anak,” ujarnya.

Lebih lanjut, Eva mengimbau para orang tua untuk lebih mengawasi anak-anak mereka saat menaiki tangga maupun eskalator, serta menggunakan lift jika membawa kereta bayi atau koper besar, demi keamanan dan kenyamanan bersama.

“Jangan berjalan atau berada di belakang garis putih saat berada di peron. Perhatikan celah antara peron dan kereta, berhati-hatilah saat melangkah,” kata Eva.

Adapun sejak dioperasikan pada 17 Oktober 2023, KCIC mencatat jumlah penumpang kereta cepat Whoosh sampai dengan saat ini telah mencapai 3,5 juta penumpang.

Eva mengatakan, pencapaian ini menunjukkan tingginya permintaan masyarakat akan transportasi umum yang modern yang nyaman dan efisien.

“Harapannya, akan semakin banyak masyarakat yang beralih dari transportasi pribadi ke transportasi publik yang ramah lingkungan,” ujarnya.

Khoirudin Ainun Najib

Share
Published by
Khoirudin Ainun Najib

Recent Posts

Jokowi Hormati Putusan DKPP soal Hasyim Asyari, Janji Pilkada 2024 Tetap Lancar

Presiden Joko Widodo menyatakan bahwa pihaknya sangat menghormati putusan dari DKPP (Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu)…

35 menit ago

Festival Kuliner Non Halal di Paragon Solo, Sempat Diprotes dan Dihentikan

Festival Kuliner Pecinan Nusantara yang dihelat di Solo Paragon Mall sejak 3 Juli 2024 menuai…

1 jam ago

Jangan Foto Sembarangan di Makam Rasulullah

Widi Dwinanda mengingatkan kepada para jemaah haji Indonesia yang masih di tanah suci, dan melakukan…

2 jam ago

Hari Bank Indonesia : Sejarah Serta Maknanya

Hari Bank Indonesia selalu diperingati di Indonesia setiap tahunnya tepat di tanggal 5 Juli.

2 jam ago

Bukan Ahok, Puan Maharani Lebih Tertarik Duet Anies-Andika

Ketua DPP PDIP Puan Maharani mengaku sudah mulai tertarik dengan potensi duet Anies Baswedan dan…

3 jam ago

Aktor Ternama Matthew Perry Hanya Tinggalkan Warisan 24 Miliar Setelah Meninggal Dunia, Kok Bisa?

Pada bulan Oktober 2023 silam, dunia kehilangan seorang bintang besar dari serial populer Friends, Matthew…

3 jam ago