BerandaNewsEkobizBerkah Libur Sekolah, Penjualan Tiket Whoosh Melonjak

Berkah Libur Sekolah, Penjualan Tiket Whoosh Melonjak

HOLOPIS.COM, JAKARTA – PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) mencatat sebanyak 350.000 tiket kereta cepat Jakarta – Bandung alias Whoosh telah terjual selama periode libur sekolah, yakni pada 25 Juni-7 Juli 2024.

Tercatat pada periode tersebut, jumlah penumpang harian kereta Whoosh tersebut mencapai 18 ribu penumpang. Angka itu meningkat 20 persen bila dibandingkan dengan periode di luar musim liburan yang hanya 16 ribu penumpang.

“Jumlah penumpang yang telah diberangkatkan hingga 28 Juni mencapai 283 ribu penumpang,” kata GM Corporate Secretary KCIC, Eva Chairunisa dalam keterangannya, seperti dikutip Holopis.com, Minggu (30/6).

Eva mengatakan, lonjakan penumpang Whoosh disebabkan oleh banyaknya keluarga yang bepergian bersama anak-anak mereka untuk menghabiskan waktu liburan sekolah di Jakarta dan Bandung.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Berbagai fasilitas telah kami sediakan di stasiun dan layanan kereta cepat Whoosh. KCIC berharap, momen liburan bersama Whoosh ini akan menjadi pengalaman yang menyenangkan bagi orang tua dan anak-anak,” ujarnya.

Lebih lanjut, Eva mengimbau para orang tua untuk lebih mengawasi anak-anak mereka saat menaiki tangga maupun eskalator, serta menggunakan lift jika membawa kereta bayi atau koper besar, demi keamanan dan kenyamanan bersama.

“Jangan berjalan atau berada di belakang garis putih saat berada di peron. Perhatikan celah antara peron dan kereta, berhati-hatilah saat melangkah,” kata Eva.

Adapun sejak dioperasikan pada 17 Oktober 2023, KCIC mencatat jumlah penumpang kereta cepat Whoosh sampai dengan saat ini telah mencapai 3,5 juta penumpang.

Eva mengatakan, pencapaian ini menunjukkan tingginya permintaan masyarakat akan transportasi umum yang modern yang nyaman dan efisien.

“Harapannya, akan semakin banyak masyarakat yang beralih dari transportasi pribadi ke transportasi publik yang ramah lingkungan,” ujarnya.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Harga Jual Emas Antam Naik Lagi, Siap Tarik Cuan?

Harga emas batangan bersertifikat keluaran PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) alias emas Antam terpantau mengalami kenaikan pada perdagangan hari ini, Selasa 2 Juli 2024.

IHSG Rawan Profit Taking, Tapi Saham Ini Bisa Jadi Ladang Cuan

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi rawan profit taking atau pullback pada perdagangan hari ini, Selasa 2 Juli 2024.

DPR Was-was Keputusan Tahan Harga BBM Subsidi Bikin APBN Boncos

Ketua Komisi VII DPR RI, Sugeng Suparwoto menyoroti keputusan pemerintah yang kembali menahan harga bahan bakar minyak (BBM) subsidi, seperti Pertalite dan Solar subsidi pada Juli 2024.

Harga Emas di Pegadaian Kompak Turun Tipis Hari Ini, Cek Rinciannya

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Harga emas batangan yang dijual di PT Pegadaian (Persero), yakni emas batangan jenis Antam kompak tidak mengalami perubahan pada perdagangan awal...

Indonesia Lepas Ekspor Kopi ke USA

Sebanyak 10 kontainer kopi siap ekspor dilepas ke Amerika Serikat (AS). Pelepasan tersebut dilakukan langsung oleh Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan.

BPS Ungkap Pemicu Deflasi Dua Kali Beruntun

Badan Pusat Statistik (BPS) melaporkan ekonomi Indonesia pada Juni 2024 kembali mengalami deflasi, dengan besaran 0,08 persen.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS