BerandaNewsRagam4 Tips Memutihkan Gigi dengan Cara Alami

4 Tips Memutihkan Gigi dengan Cara Alami

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Memiliki gigi putih bersih adalah impian banyak orang, karena gigi yang putih tidak hanya menambah kepercayaan diri tetapi juga mencerminkan kesehatan mulut yang baik.

Gigi putih juga membuat riasan tampil semakin cantik dan bisa tersenyum lebar saat sedang berfoto.

Berikut ini adalah empat tips alami yang dapat membantu memutihkan gigi Sobat Holopis tanpa perlu mengeluarkan banyak biaya.

1. Perubahan Pola Makan dan Minum

Penerbit Iklan Google Adsense

Pola makan dan minum berperan penting dalam menjaga kecerahan gigi. Beberapa makanan dan minuman dapat menyebabkan noda pada gigi, seperti kopi, teh, anggur merah, soda, serta makanan dengan pewarna buatan seperti saus tomat dan bumbu kari.

Untuk membantu memutihkan gigi secara alami, pertimbangkan untuk minim minuman seperti kopi dan teh dapat meninggalkan noda pada gigi.

Untuk mengurangi dampaknya, gunakan sedotan saat minum untuk menghindari kontak langsung dengan gigi.

Buah dan sayuran renyah seperti apel, wortel, dan selada dapat membantu membersihkan gigi secara alami dan merangsang produksi air liur yang dapat membersihkan gigi dari noda.

2. Menyikat Gigi dengan Benar

Menyikat gigi secara teratur dan benar adalah kunci utama untuk mempertahankan kebersihan dan kecerahan gigi.

Pilih sikat gigi dengan bulu-bulu yang lembut dan kepala sikat yang sesuai dengan ukuran mulut kamu. Sikat gigi dengan gerakan melingkar lembut dan pastikan untuk menyikat setiap sisi gigi (depan, belakang, dan sisi-sisinya) secara menyeluruh.

Pasta gigi khusus memutih mengandung bahan-bahan yang membantu mengangkat noda dan mengembalikan kecerahan gigi.

3. Menggunakan Bahan Alami untuk Pemutihan

Beberapa bahan alami dapat membantu memutihkan gigi tanpa merusak enamel gigi. Baking soda dapat digunakan sebagai pembersih gigi alami yang membantu menghilangkan noda.

Campurkan sedikit baking soda dengan air untuk membuat pasta, dan gunakan pasta ini untuk menyikat gigi sekali seminggu. Metode oil pulling dengan minyak kelapa telah dipercaya dapat membantu memutihkan gigi dengan mengikat bakteri yang menyebabkan plak.

Cukup kumur-kumur dengan satu sendok makan minyak kelapa selama 15-20 menit setiap pagi sebelum menyikat gigi.

4. Perawatan Tambahan

Selain tips-tips di atas, ada beberapa perawatan tambahan yang bisa kamu coba untuk memutihkan gigi secara alami. Mengunyah permen karet tanpa gula setelah makan dapat merangsang produksi air liur yang membantu membersihkan noda pada gigi.

Bakteri yang menumpuk di lidah juga dapat menyebabkan noda pada gigi. Gunakan pembersih lidah atau sisi sikat gigi untuk membersihkan lidah setiap kali menyikat gigi. Selamat mencoba, Sobat Holopis!

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Heboh Film Ipar Adalah Maut, Kenapa Sih Orang Bisa Selingkuh?

Dunia hiburan tanah air saat ini sedang dihebohkan film yang diangkat dari skandal viral, yaitu perselingkuhan antara seorang pria dan adik iparnya sendiri.

Sejumlah ASN Kembali Rasakan Atmosfer Bekerja di Nusantara dalam  WFI

Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) kembali menggelar kegiatan Work from IKN (WFI) yang diikuti oleh 33 ASN dari Kejaksaan Agung RI, Kementerian Keuangan, Kementerian Luar Negeri, dan Sekretariat Negara.

Lokasi Samsat Keliling Hari Rabu 3 Juli di Wilayah Jadetabek

Lokasi Samsat Keliling di wilayah Jadetabek (Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi), disiapkan Polda Metro Jaya di 14 lokasi, pada Rabu 3 Juli 2024.

Lokasi SIM Keliling Hari Rabu 3 Juli di Jakarta

Jadwal dan lokasi SIM Keliling di Jakarta, pada hari Rabu 3 Juli 2024 beroperasi di lima wilayah mulai pukul 08.00 – 14.00 WIB.

Manfaat Minum Susu Sebelum Tidur, Ternyata Bisa Bikin Tambah Nyenyak

Minum susu sebelum tidur telah lama dianggap sebagai kebiasaan yang baik untuk kesehatan. Biasanya jika adik, keponakan, atau si kecil tidak bisa tidur pada malam hari, segelas susu langsung bisa membuat mengantuk.

Muhadjir Sarankan PTS Keruk Uang Mahasiswa saat Wisuda

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Muhadjir Effendy menyarankan para pimpinan perguruan tinggi swasta (PTS) untuk memanfaatkan momentum wisuda mahasiswa untuk mencari keuntungan.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS