BerandaNewsInternasionalJoe Biden dan Donald Turmp Debat Capres Terkait Aborsi

Joe Biden dan Donald Turmp Debat Capres Terkait Aborsi

HOLOPIS.COM, JAKARTAAmerika Serikat baru saja menyaksikan debat calom presiden pertama pada siklus pemilu tahun 2024. Debat yang berdurasi 90 menit itu melibatkan dua kandidat yaitu Presiden AS saat ini, Joe Biden, dan mantan presiden Donald Trump.

Pada perdebatan sengit ini, Donald Trump dan Joe Biden menjawab pertanyaan mengenai ekonomi, aborsi, Timur Tengah, serangan di gedung Capitol pada 6 Januari silam, dan hukuman pidana menghebohkan yang dikenakan kepada Donald Trump.

Saat memasuki panggung, Donald Trump dan Joe Biden tampil dengan wajah serius dan gerakan yang cukup lamban. Mengingat usia senja keduanya, yaitu Joe Biden di usia 81 tahun, dan Donald Trump berusia 78 tahun.

Saat membahas isu aborsi, Donald Trumo mengatakan seriang Gubernur Virginia, yang merupakan pendukung parta Demokrat mendukung aborsi dilakukan terhadap bayi yang berusia 9 bulan.  

Penerbit Iklan Google Adsense

“Dia bisa membunuh bayi berusia 9 bulan, dan bahkan sesudah lahir karena beberapa negara bagian yang dikuasai Demokrat, mengambil keputusan setelah lahiran,” kata Donald Trump, dikutip Holopis.com, Jum’at (28/6).

Namun momen itu dibantah oleh Joe Biden. Presiden tertua Amerika Serikat itu mengatakan bahwa apa yang dikatakan oleh Donald Trump hanyalam bohong belaka.

“Anda berbohong dan itu sama sekali tidak benar. Wade tidak mendukung itu dan itu bukan seperti itu situasinya. Hanya saat nyawa wanitanya dalam bahaya, dan dia terancam meninggal dunia,” kata Joe Biden.

Kemudian Joe Biden menekankan bahwa bahaya yang dialami ibu adalah satu-satunya alasan tidak menyelamatkan bayi di dalam kandungan diperbolehkan.

“Kami tidak mendorong aborsi yang kehamilannya diujung,”  kata Joe Biden.

Salah satu momen yang paling mencuri perhatian adalah ketika Joe Biden tiba-tiba kebingungan dalam berbicara dan tidak bisa menyebutkan ‘medicare’.

“Memastikan bahwa kami bisa membuat tiap orang mendapatkan apa yang sudah bisa kita lakukan saat Covid. Maaf, menghadapi semuanya dengan… uh… maaf, menghadapi semuanya dengan,” kata Biden.

Donald Trump pun tampak menggeleng-gelengkan kepala saat mendengarkan penjelasan dari Joe Biden.

Momen ini membuat banyak orang berpendapat bahwa kondisi Joe Biden saat ini dinilai sudah mengkhawatirkan. Ada yang menganggap bahwa ini momen yang menunjukkan Joe Biden sudah terlalu tua dan saatnya Donald Trump kembali menjadi presiden.

“Selesaikan saja. Ayo Trump 2024!,” kata @BigApe67180594.

Ada yang mengatakan bahwa ini terlihat benar -benar kacau.

“Ini kacau,” kata @zakisolja.

Gimana menurut Sobat Holopis?

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Debat Capres AS : Joe Biden Tuding Donald Trump Seks Bareng Bintang Porno

Presiden Joe Biden dan Mantan Presiden Donald Trump baru saja mengikuti debat pertama untuk Pemilihan Presiden Amerika Serikat 2024.

Joe Biden Sebut Donald Trump Pembohong

Debat Pilpres 2024 pertama Amerika Serikat baru saja berlangsung. Perdebatan sengit di antara Joe Biden dan Donald Trump pun mencuri perhatian dunia

Donald Trump Hina Joe Biden Sudah Sepuh

Amerika Serikat baru saja menyelenggarakan debat calon presiden antara Donald Trump dan Joe Biden dalam debat pertama pada siklus pemilu tahun 2024.

AS, Jepang dan Korsel Bikin Perjanjian Musuhi Rusia?

Para Menteri Perdaganan dari Amerika Serikat, Jepang, dan Korea Selatan melakukan pertemuan pada hari Rabu (26/6) waktu setempat.

Israel Bom Bardir Penyalur Bantuan di Gaza, Warga Terus Jadi Korban

Sebanyak 8 warga Palestina meninggal dunia pada hari Minggu (23/6) waktu setempat karena serangan tiada henti dari Israel. Kali ini, pasukan Israel menyerang kawasan sekolah pelatihan di dekat kota Gaza.

Rusia Lanjut Serang Ukraina, Zelenskyy Mengadu ke Dunia

Perang antara Rusia dan Ukraina masih terus berlanjut hingga sekarang.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS