Italia Harus Main Hebat Lawan Swiss!

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Timnas italia dijadwalkan tanding melawan Swiss di babak 16 besar Euro 2024. Gli Azzurri pun dituntut untuk tampil hebat demi meraih kemenangan.

Sebelumnya, diketahui bahwa laga antara Swiss vs Italia tersebut berlangsung di Olympiastadion, Berlin, Jerman, pada Sabtu (29/6) pukul 23.00 WIB.

Italia mampu melaju ke babak 16 besar Euro 2024 secara susah payah dan dramatis, dimana mereka mendapatkan hasil imbang lawan Kroasia di laga pamungkas Grup B.

Italia bahkan nyaris kalah lawan Kroasia, sebelum akhirnya berhasil menciptakan gol di injury time, dan pertandingan pun berakhir imbang 1-1.

Hasil itu membuktikan bahwa Italia beleum sepenuhnya bangkit dari performa buruk. Di sisi lain, Swiss tampil cukup oke dengan mampu ke 16 besar dengan tanpa kekalahan selama fase grup.

Swiss ke 16 besar Euro 2024 dengan status runner-up Grup A, dalam sekali kemenangan dan dua hasil imbang. Satu imbang diantaranya didapat melawan Jerman dengan skor 1-1.

Sadar akan perjalanan positif yang ditunjukan Swiss dan komposisi pemain yang dimiliki, gelandang senior Timnas Italia Mattia Zaccagni pun menyebut bahwa Gli Azzurri wajib menampilkan permainan yang hebat agar bisa mengalahkan Swiss.

“Swiss tim yang tangguh, tim yang bersiap dengan baik. Mereka memiliki banyak pemain berpengalaman yang juga bermian di liga kami. Kami tahu bahwa kami harus memainkan laga hebat untuk bisa menyulitkan mereka dan melaju ke perempat final,” ungkap Zaccagni, seperti dikutip Holopis.com.

“Mereka sudah membuktikan bisa menjadi tim bagus secara keseluruhan. Kami sudah melihat banyak video pertandingan Swiss,” sambungnya.

“Mereka merupakan tim yang sangat kompak, mereka bermain untuk satu sama lain dan akan membutuhkan laga hebat untuk menaklukan mereka,” tambahnya.

Achmad Husin Alifiah

Share
Published by
Achmad Husin Alifiah

Recent Posts

Lagi Cari Kerja? Fresh Graduate Wajib Lakukan 7 Langkah Ini

Mencari pekerjaan bagi Sobat yang menyandang status sebagai fresh graduate menjadi proses yang penuh rintangan.…

5 menit ago

Survei di Jember, Faida Muncul dengan Elektabilitas Tertinggi

"Survei dengan simulasi tertutup terhadap bakal Cabup Jember 7 nama. Elektabilitas Faida di angka 37,2%.…

20 menit ago

Zulhas Sebut Bea Masuk 200% Bakal Sasar Produk Tekstil hingga Teknologi Asal China

Menteri Perdagangan (Mendag), Zulkifli Hasan memberikan perkembangan terkait rencana pemerintah menerapkan tarif bea masuk untuk…

35 menit ago

Jokowi Sebut Harga Pangan di Sulsel Lebih Murah dari Jawa, Kok Bisa?

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan, bahwa harga sejumlah komoditas pangan di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi…

50 menit ago

Arsenal Siap Sodorkan Gaji Gede Demi Datangkan Riccardo Calafiori

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Arsenal dikabarkan siap menggelontorkan dana besar demi mendatangkan Riccardo Calafiori, baik dari…

1 jam ago

Heru Budi Bakal Balik ke Istana Usai Jadi Pj Gubernur DKI

Usai Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada)  Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono tidak akan…

1 jam ago