BerandaNewsMiliterJamin Keselamatan Penerbangan, Komando Sektor III TNI AU Perkuat Koordinasi dengan LPPNPI

Jamin Keselamatan Penerbangan, Komando Sektor III TNI AU Perkuat Koordinasi dengan LPPNPI

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Komando Sektor (Kosek) III TNI Angkatan Udara (AU) telah berkomitmen untuk menjalin koordinasi dengan Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (LPPNPI) untuk menjamin keselamatan penerbangan di Indonesia.

Komitmen itu dibuktikan dengan ditandatanganinya Letter Of Coordination Agreement (LOCA) oleh Dankosek III, Marsma TNI Sigit Gatot Prasetyo dengan General Manager Perum LPPNPI, Yusfan Ulya di Lobby Makosek III, Biak Numfor, Papua, pada Kamis (27/6) kemarin.

Dalam kesempatan itu, Yusfan menyampaikan, bahwa penandatanganan LOCA ini merupakan momen yang sangat penting yaitu dengan saling bekerja sama antara Airnav, TNI Angkatan Udara dan Bandara Angkasa Pura.

Menurutnya kerja sama antara sejumlah pihak tersebut tidak bisa dipisahkan dalam hal menjamin keselamatan penerbangan, baik itu penerbangan militer maupun sipil.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Karena tanpa adanya perlindungan dari kekuatan militer udara tentunya kami dari penerbangan sipil khususnya Airnav tidak akan bisa berbuat apa-apa,” kata Yusfan dalam rilis, seperti dikutip Holopis.com, Jumat (28/6).

Dia berharap, dengan penandatanganan LOCA tersebut dapat menyatukan persepsi antara kesepakatan penerbangan militer dan sipil.

Sementara itu, Panglima Komando Operasi Udara III yang diwakilkan oleh Irkoopsud III, Marsma TNI Joko Triwibowo menyampaikan terima kasih kepada Dankosek III dan General Manager Perum LPPNPI dalam kegiatan penandatangan LOCA.

Dia menyebut, bahwa penandatangan LOCA tersebut merupakan tindak lanjut dari kerja sama tentang koordinasi informasi data penerbangan dan informasi operasi penerbangan di Indonesia demi terwujudnya keamanan nasional.

Adapun dalam acara tersebut, turut hadir, Manager Perencanaan dan Evaluasi Operasi, Magdalena Natalia Lumba; Pjs. Kepala Cabang Pembantu Biak, Johannes King Sianturi, Para Asiten Kosek III, Kaposek Kosek III dan Ps. Kakum Kosek III.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

TNI AL Amankan 39 Pekerja Migran Ilegal Ilegal yang Bakal Dikirim ke Malaysia

TNI AL (Angkatan Laut) melalui Tim Fleet One Quick Response (F1QR) Pangkalan TNI AL Tanjung Balai Asahan (Lanal TBA) bersama tim gabungan dari Kanwil DJBC Sumut, KPPBC TMP C Teluk Nibung, dan Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjung Balai kembali berhasil menggagalkan pengiriman 39 pekerja migran illegal.

TNI AL Bongkar Penyelundupan Pekerja Migran Ilegal di Karimun

TNI AL melalui Pangkalan TNI AL (Lanal) Tanjung Balai Karimun (TBK) dalam hal ini Posal Takong Iyu berhasil menggagalkan upaya penyelundupan pekerja migran illegal.

KSAU Berkunjung ke Paris Dalami Ilmu Mesin Pesawat Rafale

KSAU (Kepala Staf Angkatan Udara) Marsekal TNI Tonny Harjono melakukan kunjungan ke Safran Aircraft Engines, Moissy Cramayel, Paris.

TNI AL Gagalkan Penyelundupan Narkoba di Kepri

TNI AL (Angkatan Laut) melalui Tim Gabungan Fleet One Quick Response (F1QR) Pangkalan TNI AL (Lanal) Bintan dan Tim Satgas Gabungan TNI AL berhasil menggagalkan upaya penyelundupan narkoba.

TNI AU Apresiasi Petani di Sulsel yang Mampu Optimalkan Lahan Rawa

Komandan Lanud (Danlanud) Sultan Hasanuddin, Marsma TNI Bonang Bayuaji mengapresiasi para petani yang ikut berkontribusi dalam program optimalisasi lahan rawa.

Cegah Karhutla, TNI AU Bantu Operasi Modifikasi Cuaca di RIAU

TNI AU (Angkatan Udara) turut serta membantu Operasi Modifikasi Cuaca (OMC) di Provinsi Riau, yang resmi dibuka di Lanud Roesmin Nurjadin, Pekanbaru, Riau, pada Rabu (26/6) lalu.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS