BerandaNewsDaerahHeru dan Gibran Kunjungi Kali Semongol, Cek Persiapan Antisipasi Banjir

Heru dan Gibran Kunjungi Kali Semongol, Cek Persiapan Antisipasi Banjir

“Tadi saya sampaikan kepada beliau bahwa Semongol sudah dikeruk dengan kondisi trase yang ada nanti lanjut sheetpile. Semoga yang kemarin banjir sudah bisa berkurang dan nanti ditambah pompa di Kamal,” kata Heru.

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono menemani wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka untuk melakukan kunjungan ke Kali Semongol, Kelurahan Tegal Alur, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat pada hari Jumat (28/6).

Kehadiran Heru bersama Wapres terpilih ini pun membuat heboh warga. Terpantau mereka pun tampak antusias menyambut kedatangan rombongan tersebut ke wilayah tersebut.

Tampak Heru Budi mengenakan kemeja putih, sementara Gibran yang mengenakan kemeja bermotif mendatangi Kali Semongol yang tengah dilakukan pemeliharaan pengerukan.

Sesekali, Heru dan Gibran melakukan diskusi berdua dengan wajah serius, dan sesekali mereka juga menyapa warga yang sengaja datang untuk melihat kedua tokoh tersebut.

Penerbit Iklan Google Adsense

Dalam kesempatan tersebut Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono mengatakan, bahwa kehadiran Wakil Presiden Terpilih Gibran untuk mengecek beberapa proyek dalam kesiapan menghadapi banjir, yaitu proyek banjir Semongol dan beliau memastikan apakah berjalan dengan baik atau tidak.

Heru dan Gibran juga sempat menyambangi pinggir kali persis di samping excavator yang sedang beroperasi. Saat itu, Heru tampak bertanya mengenai beberapa hal kepada pengurus RT setempat.

“Tadi saya sampaikan kepada beliau bahwa Semongol sudah dikeruk dengan kondisi trase yang ada nanti lanjut sheetpile. Semoga yang kemarin banjir sudah bisa berkurang dan nanti ditambah pompa di Kamal,” kata Heru seperti dikutip Holopis.com, Jumat (28/6).

Tak hanya itu, Heru juga menunjukkan bahwa Pemprov DKI dengan Budha Tzu Chi  bersama-sama merevitalisasi rumah-rumah yang memang menjadi perhatian ada di Kamal, nanti ada di Palmerah, Cempaka Putih dan seterusnya.

“Nanti semua itu akan kami tindak lanjut, supaya dapat mengurangi banjir di Jakarta,” tutupnya.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Heru Respons Bocah 6 Tahun Tewas Usai Jatuh di Rusunawa Rawa Bebek

Pejabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono menanggapi singkat terkait dengan kasus kecelakaan yang menimpa bocah usia 6 (enam) tahun di Rusunawa Rawa Bebek pada hari Selasa (25/6) sore kemarin.

Pemprov Bangka Belitung Diimbau Buat Inovasi Tingkatkan Pendapatan Pajak dan Restribusi Daerah

Keuda mendorong Pemprov Kepulauan Bangka Belitung untuk mengembangkan inovasi dan reformasi manajemen pengelolaan Pajak Daerah dan Retribusi Daerah (PDRD) melalui teknologi informasi.

Pengembang Sedang Kebut Pembangunan Kolam Renang Pangonan

Sejumlah sisi proyek pendukung kolam renang Pangonan, Desa Sukosari, Kecamatan Dagangan, Madiun, Jawa Timur, saat ini tengah dikebut pengerjaannya.

Jadi Tuan Rumah WCCF, Jakarta Optimis Menjadi Kota Pusat Perekonimian Dunia

Jakarta menjadi kota pertama di wilayah Asia Tenggara yang resmi bergabung dengan World Cities Culture Forum (WCCF) yang mencangkup 40 kota di dunia.

LRT Jakarta Fase 1B Ditargetkan Rampung Kuartal Ketiga 2026

Pembangunan rute LRT Jakarta untuk Fase 1B Velodrome-Manggarai berlangsung sesuai rencana.

Pemprov DKI Segera Rekayasa Cuaca Tekan Polusi Udara

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berencana akan melakukan rekayasa cuaca untuk menekan tingkat polusi udara. Instruksi untuk menindaklanjuti rencana tersebut pun sudah disampaikan kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau (BPBD) DKI Jakarta.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS