Southgate Pasrah Dicemooh Fans Inggris

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Timnas Inggris gagal tampil cemerlang di Euro 2024, sang pelatih Gareth Southgate pun jadi sasaran kemarahan fans The Three Lions. Namun Southgate menyebut bahwa hal itu lebih baik didapat dirinya ketimbang untuk tim.

Sebelumnya diketahui, Inggris baru saja kembali mendapatkan hasil mengecewakan di Euro 2024. Dalam pertandingannya di RheinEnergieStadion, Rabu (26/6) dini hari WIB, The Three Lions mendapatkan hasil imbang dengan skor 0-0 pada laga pamungkasnya melawan Slovenia.

Hasil imbang itu sejatinya sudah cukup membawa Inggris kokoh di puncak klasemen Grup C Euro 2024, dan sekaligus memastikan satu tiket ke babak 16 besar Euro 2024.

Inggris pun dipastikan lolos ke 16 besar dengan status juara grup. Itu pencapaian yang luar biasa, namun seiring dengan hal tersebut ada hal yang mencoreng kelolosannya tersebut, yakni masalah performa di atas lapangan hijau.

Bagaimana tidak, dalam tiga laganya secara beruntun di fase grup, Inggris hanya menang tipis saja 1-0 tanpa balas kontra Serbia, kemudian ditahan Denmark 1-1 dan termasuk imbang tanpa gol lawan Slovenia.

Hasil itu jelas berbanding terbalik dengan komposisi pemain yang ada di tubuh skuad Timnas Inggris, dimana skuad The Three Lions sangat lah bertabur bintang.

Maka dari itu, Gareth Southgate pun menjadi sorotan karena Timnas Inggris nampak loyo di setiap pertandingannya tersebut.

“Saya paham narasi yang diarahkan ke saya, itu lebih baik untuk tim, daripada diarahkan ke mereka toh. Tapi ini menciptakan lingkungan yang tak biasa,” ungkap Southgate, seperti dikutip Holopis.com.

“Saya pikir kami jauh lebih baik dalam menguasai bola, kami menciptakan sejumlah pembukaan serangan yang bagus dan pada saat ini ada kerja keras menanti, karena kami tak terlalu baik di depan gawang,” tambahnya.

Sebagai informasi tambahan, Inggris dijadwalkan tanding melawan Slovakia di babak 16 besar Euro 2024, pada Minggu (30/6) mendatang.

Achmad Husin Alifiah

Share
Published by
Achmad Husin Alifiah

Recent Posts

Guru Besar IPB Yakin Program Makan bergizi Prabowo Bisa Berjalan Mulus

Guru Besar Institut Pertanian Bogor (IPB), Rachmat Pambudy meyakini program makan bergizi yang bakal terlaksana…

6 menit ago

Viral Password Pusat Data Nasional Pakai Admin#1234

Di X atau sebelumnya Twitter, ramai bahasan mengenai awal mula jebolnya Pusat Data Nasional yang…

21 menit ago

Menko PMK Nilai Banyak Perbaikan dari Murur sampai Tata Kelola Dam Haji 2024

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengapresiasi kesuksesan penyelenggaraan ibadah…

36 menit ago

IHSG Gacor Jelang Akhir Pekan, Didorong Saham-saham Teknologi

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup menguat pada perdagangan jelang akhir pekan ini, Jumat (5/7).

46 menit ago

Lah, Muhammad Fardhana Minta Balik Seserahan Pertunangan ke Ayu Ting Ting

Ayu Ting Ting resmi menyudahi pertunangannya dengan Muhammad Fardhana pada akhir Juni 2024 silam. Meski…

51 menit ago

93 Ribu Lebih Jemaah dan Petugas Haji Sudah Mendarat di Indonesia

Anggota Media Center Kementerian Agama Widi Dwinanda menyampaikan, bahwa hingga tanggal 4 Juli 2024 pukul…

1 jam ago