BerandaNewsOlahragaSouthgate Pasrah Dicemooh Fans Inggris

Southgate Pasrah Dicemooh Fans Inggris

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Timnas Inggris gagal tampil cemerlang di Euro 2024, sang pelatih Gareth Southgate pun jadi sasaran kemarahan fans The Three Lions. Namun Southgate menyebut bahwa hal itu lebih baik didapat dirinya ketimbang untuk tim.

Sebelumnya diketahui, Inggris baru saja kembali mendapatkan hasil mengecewakan di Euro 2024. Dalam pertandingannya di RheinEnergieStadion, Rabu (26/6) dini hari WIB, The Three Lions mendapatkan hasil imbang dengan skor 0-0 pada laga pamungkasnya melawan Slovenia.

Hasil imbang itu sejatinya sudah cukup membawa Inggris kokoh di puncak klasemen Grup C Euro 2024, dan sekaligus memastikan satu tiket ke babak 16 besar Euro 2024.

Inggris pun dipastikan lolos ke 16 besar dengan status juara grup. Itu pencapaian yang luar biasa, namun seiring dengan hal tersebut ada hal yang mencoreng kelolosannya tersebut, yakni masalah performa di atas lapangan hijau.

Penerbit Iklan Google Adsense

Bagaimana tidak, dalam tiga laganya secara beruntun di fase grup, Inggris hanya menang tipis saja 1-0 tanpa balas kontra Serbia, kemudian ditahan Denmark 1-1 dan termasuk imbang tanpa gol lawan Slovenia.

Hasil itu jelas berbanding terbalik dengan komposisi pemain yang ada di tubuh skuad Timnas Inggris, dimana skuad The Three Lions sangat lah bertabur bintang.

Maka dari itu, Gareth Southgate pun menjadi sorotan karena Timnas Inggris nampak loyo di setiap pertandingannya tersebut.

“Saya paham narasi yang diarahkan ke saya, itu lebih baik untuk tim, daripada diarahkan ke mereka toh. Tapi ini menciptakan lingkungan yang tak biasa,” ungkap Southgate, seperti dikutip Holopis.com.

“Saya pikir kami jauh lebih baik dalam menguasai bola, kami menciptakan sejumlah pembukaan serangan yang bagus dan pada saat ini ada kerja keras menanti, karena kami tak terlalu baik di depan gawang,” tambahnya.

Sebagai informasi tambahan, Inggris dijadwalkan tanding melawan Slovakia di babak 16 besar Euro 2024, pada Minggu (30/6) mendatang.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Indra Sjafri Harap Timnas U-19 Indonesia Gak Jemawa Meski Menang Besar

Pelatih Timnas U-19 Indonesia Indra Sjafri berharap bahwa skuadnya tidak serta merta jemawa hanya karena menang besar atas Filipina di laga perdana Piala AFF U-19 2024.

Timnas Malaysia Resmi Ditunggangi Pelatih Interim Asal Spanyol

Timnas Malaysia baru saja menunjuk pelatih interim/sementara asal Spanyol, Pau Marti Vicente menggantikan Kim Pan-gon yang baru saja mengundurkan diri dari kursi kepelatihan tim.

Arsenal Ikut Buru Nico Williams!

Arsenal dikabarkan masuk dalam daftar tim yang ikut memburu tandatangan Nico Williams di bursa transfer pemain musim panas ini.

Persija Jakarta Jadikan Piala Presiden Sebagai Ajang Evaluasi Kinerja Tim

Persija Jakarta siap menatap kompetisi pramusim Piala Presiden 2024. Tim Macan Kemayoran pun menjadikan ajang tersebut sebagai pemanasan untuk mengarungi turnamen Liga 1 musim 2023/2024.

Timnas U-19 Indonesia Menang Besar, Indra Sjafri Bersyukur

Timnas U-19 Indonesia baru saja meraih kemenangan telak dengan skor 6-0 tanpa balas atas Filipina. Pelatih Indra Sjafri pun bersyukur atas hasil tersebut.

Soal Hasil Drawing Olimpiade yang Merugikan Jonatan Christie, BWF Siap Evaluasi!

HOLOPIS.COM, JAKARTA - PBSI sempat melayangkan protes perihal hasil drawing Olimpiade Paris 2024 yang merugikan Jonatan Christie, Badminton World Federation (BWF) pun merespon dan...
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Munas 10 Forum Zakat

HOLOPIS FEEDS