BerandaNewsOlahragaSah! PT LIB Setujui Aturan 8 Pemain Asing untuk Liga 1

Sah! PT LIB Setujui Aturan 8 Pemain Asing untuk Liga 1

HOLOPIS.COM, JAKARTA – PT Liga Indonesia Baru atau PT LIB telah sah menyetujui regulasi/aturan delapan pemain asing untuk Liga 1, dan mulai berlaku musim 2024/2025.

Pengesahan itu disepakati dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS), pada Rabu (26/6). Dalam aturannya, delapan pemain asing tersebut berlaku untuk semuanya, dalam artian tidak terpatok pada pemain seputaran Asia maupun Eropa saja.

Namun demikian, Direktur Utama PT LIB Ferry Paulus menerangkan bahwa dari delapan pemain tersebut, hanya enam saja yang bisa diturunkan sebagai starter.

“Regulasi pemain, delapan pemain asing bebas baik itu Asia atau non-Asia. Semuanya bisa masuk di DSP, dan yang bisa main denam pemain,” ungkap Ferry, sebagaimana informasi yang dikutip Holopis.com.

Penerbit Iklan Google Adsense

Seperti yang telah diketahui bersama sebelumnya, bahwa memang regulasi pemain asing sudah ada, dimana di musim sebelumnya berjumlah 5+1 ASEAN.

Wacana memperbolehkan setiap tim memboyong delapan pemain asing pun kemudian mencuat, tentu ada pro dan kontra dalam rencana tersebut.

Selain regulasi delapan pemain asing, ada juga regulasi mengenai penyertaan pemain U-22 yang wajib dimainkan di setiap laganya oleh seluruh tim Liga 1.

Lebih lanjut, Ferry menegaskan bahwa setiap tim peserta Liga 1 dibebaskan memboyong pemain asing darimana pun.

“Itu semua bebas, boleh Asia semua atau non-Asia semua, jadi nantinya di bench ada 23 pemain, asing berganti asing. Misal delapan pemain asing di DSP, enam pemain asing main, nah pemain asing ini berganti dengan asing yang lain,” ujarnya lagi.

Sebagai informasi tambahan, kompetisi Liga 1 musim 2024/2025 itu sendiri rencananya akan mulai bergulir pada 9 Agustus mendatang.

Ada pun Liga 1 musim 2024/2025 akan dibuka oleh pertandingan antara sang juara bertahan Persib Bandung melawan tim promosi, PSBS Biak.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Euro 2024 : Italia Ompong Dihajar Swiss 2-0 Tanpa Balas, Xhaka Cs ke Perempat Final

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Italia harus angkat koper dari Euro 2024, usai kandas di tangan Swiss pada babak 16 besar dengan skor 2-0 tanpa balas....

Ternyata Ini Sejarah Olahraga Cornhole Menurut William Socrates

Yuk! simak disini sejarah awal mula Cornhole diperkenalkan di Amerika Utara dan masuk ke Indonesia.

Marcus Rashford Diklaim Enggan Join PSG!

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Marcus Rashford kembali masuk dalam pusaran isu transfer, dimana pemain andalan Manchester United itu digosipkan jadi incaran utama Paris Saint-Germain (PSG)....

Liga Perdana Cornhole di Indonesia, Begini Tanggapan Pemain

Indonesia untuk pertama kalinya mengadakan Indonesian Cornhole League bertajuk 'Cornhole Indonesia, anyone can play, anyone can win!', yang berlangsung di GOR Cempaka Putih, Jakarta Timur, pada hari Sabtu, 29 Juni 2024.

Daftar Tim Lolos Perempat Final Copa America 2024 : Terbaru Kolombia, Brasil Apa Kabar?

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Kolombia jadi tim terbaru yang berhak melangkahkan kakinya ke babak perempat final Copa America 2024. Luis Diaz dkk menyusul tiga tim...

Klasemen Copa America 2024 Grup D : Kolombia Ungguli Brasil

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Kolombia berhasil mengungguli Brasil di papan klasemen Copa America 2024 Grup D, dan memastikan satu tiket ke perempat final. Kolombia sendiri kini...
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS