BerandaNewsRagamHilang Saat Bekerja, Mukhlis Diduga Diterkam Buaya Saat Diatas Perahu

Hilang Saat Bekerja, Mukhlis Diduga Diterkam Buaya Saat Diatas Perahu

HOLOPIS.COM, BALIKPAPAN – Com Center Basarnas Balikpapan terima informasi bahwa telah terjadi Kondisi Membahayakan Manusia 1 Orang an Mukhlis berjenis kelamin laki-laki, 49 tahun diduga diterkam buaya di perairan jembatan Pulau Balang, Balikpapan, Kalimantan Timur.

Sebuah kapal klotok dengan Penumpang On Board berjumlah 4 orang yang sedang mengangkut sembako dari pelabuhan Perung menuju perusahaan-perusahaan di sekitar jembatan Pulau Balang kehilangan salah satu rekannya yang duduk di bagian buritan kapal. 

Rekan korban kemudian menghentikan klotok untuk mencari Muhklis, namun hanya menemukan sepatu korban yang mengambang dan terdapat pusaran air di sekitar lokasi yang dicurigai tempat hilangnya korban. Hingga saat ini korban masih dalam pencarian.

Kepala Kantor Pertolongan dan Pencarian kota Balikpapan, Dody Setiawan melalui Kepala Sesi Operasi dan Siaga Endrow Sasmita, menyampaikan pada statement nya bahwa benar dengan adanya kejadian adanya kejadian tenggelamnya salah satu anak buah kapal di sekita perairan Pulau Balang. 

Penerbit Iklan Google Adsense

“Kami terima informasi 1 Orang an Mukhlis (L/49) yang beralamat di Dusun Panasakang, Kurusumange Tanralili, diduga diterkam buaya di perairan jembatan Pulau Balang pada pukul hari ini 12.25 Wita, dan  Tim Rescue Basarnas Balikpapan yang berjumlah 5 orang kami berangkatkan menuju lokasi  kejadian dan berkoordinasi dengan unsur terkait,” tuturnya kepada media ini, Kamis (27/06). 

Menurut laporan dari saksi bahwa titik duga hilangnya  pada saat kejadian berada di perairan jembatan Pulau Balang dengan posisi koordinat 1° 6’36.81″S-116°43’49.51″E. Adapun jarak tempuh dari Dermaga Somber Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Balikpapan menuju lokasi kejadian berjarak 11,1 NM dengan Heading 312°.

“Tim Rescue Basarnas Balikpapan langsung melaksanakan pencarian di LKP, dan kami gunakan alut air KN SAR 408 juga peralatan pendukung pelaksanaan Operasi SAR diantaranya drone thermal, Aqua Eye” singkatnya. 

Hingga berita ini tayang Tim SAR telah menuju tempat kejadian untuk mencari Mukhlis. Diketahui daerah perairan Pulau Balang memang merupakan habitat buaya air tawar dan berada di area kawasan Ibu Kota Nusantara tak jauh dari bandara VVIP yang akan selesai dibangun Juli mendatang.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Tahun Baru Islam Harus Jadi Ajang Kontemplasi Nasionalisme

Guru Besar Hukum Tata Negara Universitas Islam Indonesia, Prof Mahfud MD, mengatakan bahwa tahun baru Islam harus menjadi ajang untuk perenungan bagi seluruh bangsa Indonesia untuk merawat nasionalisme dan rasa persaudaraan antar sesama anak bangsa.

Lokasi SIM Keliling Hari Senin 8 Juli di Jakarta

Jadwal dan lokasi SIM Keliling di Jakarta, pada hari Senin 8 Juli 2024 beroperasi di lima wilayah mulai pukul 08.00 – 14.00 WIB.

Banjir Landa Lima Kecamatan di Bone Bolango

Bencana banjir melanda beberapa wilayah pada lima kecamatan di Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo.

Mie Instan Bikin Gendut, Bener Gak Sih?

Mie instan adalah makanan instan yang popular tak hanya di Indonesia namun juga di seluruh dunia karena kemudahan dalam penyajiannya dan rasa yang nikmat.

Ribuan Rumah di Kabupaten Cirebon Terendam Banjir

Bencana banjir melanda ribuan rumah warga di Kabupaten Cirebon, Provinsi Jawa Barat.

Sejumlah Bangunan di Kabupaten Batang Rusak Pasca Gempa

Bencana gempa bumi berkekuatan magnitudo (M) 4.4 mengguncang wilayah Kabupaten Batang dan sekitarnya.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS