Dewa United Resmi Gaet Marukawa dari PSIS Semarang

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Dewa United secara resmi mengumumkan Taisei Marukawa sebagai pemain barunya yang didatangkan dari PSIS Semarang, untuk mengarungi Liga 1 musim depan.

“Dewa United FC secara resmi mengumumkan telah mendatangkan Taisei Marukawa dari PSIS Semarang lewat proses transfer,” tulis pengumuman Dewa United, seperti dikutip Holopis.com.

Dalam hal ini juga, Ardian Satya Negara selaku Presiden Klub Dewa United menyampaikan bahwa, bergabungnya Marukawa telah melewati proses negosiasi sebelum akhirnya menemui kata sepakat antara kedua tim.

“Kami mendatangkan Marukawa dengan skema transfer karena dia memang masih ada kontrak di klub lamanya. Kesepakatan pun terjadi setelah proses negosiasi yang kami lakukan dengan pihak PSIS,” kata Ardian.

“Pastinya kami menyambut baik kehadiran Marukawa dan berharap tim ini bisa semakin kuat dengan kehadiran Marukawa yang kita tahu punya kualitas,” sambungnya.

Sebagai informasi, Taisei Marukawa tentu bukan nama ‘kemarin sore’ di kompetisi Liga 1. Pemain kelahiran Hiroshima, Jepang pada 30 Januari 1997 itu cukup sukses bersama Persebaya Surabaya pada musim 2021/2022 lalu.

Namanya menjadi sorotan, selepas Murakawa sukses menciptakan 17 gol dan 10 assist dari 32 pertandingan yang dimainkannya bersama Persebaya Surabaya.

Selain membawa Persebaya menutup kompetisi di lima besar, Marukawa juga dinobatkan sebagai pemain terbaik di kompetisi BRI Liga 1 2021-2022.

Penampilan ciamik itu membuat PSIS Semarang terkesima, hingga akhirnya berhasil diboyong untuk mengarungi Liga 1 musim 2022/2023.

Menariknya, bersama PSIS Semarang pun, Murakawa tampil cemerlang dengan sukses mengemas 12 gol dan 20 assist dari 70 pertandingan yang digelutinya.

Lantas, apakah Murakawa akan kembali bersinar bersama Dewa United di Liga 1 musim depan?

Achmad Husin Alifiah

Share
Published by
Achmad Husin Alifiah

Recent Posts

Yudi Purnomo Desak KPK Penuhi Tantangan Megawati

Eks penyidik KPK Yudi Purnomo ikut menanggapi tantangan dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk…

9 menit ago

Ratusan Rumah Warga di Kota Tangsel Terendam Banjir

Bencana banjir melanda sejumlah pemukiman warga yang ada di Kota Tangerang Selatan sejak Sabtu (6/7)…

19 menit ago

Belasan Desa di Bolaang Mongondow Selatan Terdampak Banjir

Bencana banjir melanda pemukiman warga yang ada di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Provinsi Sulawesi Utara.

29 menit ago

Darren/Bernadine Gagal Juara Badminton Asia Junior Championship 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ganda campuran Indonesia yakni Darren Aurelius/Bernadine Anindya Wardana gagal menjuarai Badminton Asia…

59 menit ago

Erick Thohir Ingin Indonesia Gebuk Balik Australia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ketua Umum PSSI Erick Thohir memotivasi para pemain Timnas U-16 Indonesia untuk…

1 jam ago

Kunci Gitar Bermuara – Rizky Febian Feat. Mahalini Chord

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Rizky Febian, salah satu penyanyi muda populer di Indonesia, bersama dengan Mahalini,…

4 jam ago