HOLOPIS.COM, JAKARTA – Inggris berhasil finis di posisi teratas klasemen Euro 2024 Grup C dan memastikan lolos ke babak 16 besar dengan status juara grup. Ada pun Denmark di peringkat kedua sebagai runner up.

Sebelumnya diketahui, bahwa seluruh laga pamungkas Grup C telah selesai dipertandingkan, pada Rabu (26/6) dini hari WIB, ada Denmark vs Serbia dan Inggris vs Slovenia.

Untuk laga Inggris vs Slovenia sendiri berlangsung di RheinEnergieStadion, Cologne. Dalam pertandingannya, The Three Lions yang memiliki kedalaman skuad mempuni, tampil mendominasi permainan.

Sejumlah peluang berhasil diciptakan Inggris di laga tersebut, namun upaya mereka selalu berujung buntu. Sampai peluit panjang dibunyikan pun, skor tetap 0-0 bagi kedua tim.

Begitu pun dengan laga Denmark vs Serbia yang digelar di Allianz Arena, Munchen, Denmark yang memang unggul dari segi kedalaman skuad, tampil memegang kendali permainan.

Bahkan, pertandingan kedua tim sudah berlangsung sengit sejak awal laga. Upaya demi upaya pun dilakukan dalam 90 menit normal itu. Namun tetap tak ada gol yang tercipta.

Alhasil, Inggris pada akhirnya finis di posisi pertama klasemen Grup C dengan mengemas lima poin, dalam sekali kemenangan dan dua hasil imbang.

Diikuti Denmark dengan tiga poin di posisi dua, dimana Tim Dinamit mengoleksi tiga hasil imbang secara beruntun. Praktis, Denmark pun menemani Inggris ke babak 16 besar.

Di sisi lain ada Slovenia yang masih berkesempatan lolos ke 16 besar lewat jalur playoff alias peringkat tiga terbaik. Slovenia duduk di posisi tiga klasemen akhir dengan juga sama tiga poin. Sedangkan Serbia di peringkat terbawah dan dipastikan lengser dari kompetisi.

Klasemen Euro 2024 Grup C

  1. Inggris : 5 Poin, 2:1 Gol, 1 Selisih Gol
  2. Denmark : 3 Poin, 2:2 Gol, 0 Selisih Gol
  3. Slovenia : 3 Poin, 2:2 Gol, 0 Selisih Gol
  4. Serbia : 2 Poin, 1:2 Gol, -1 Selisih Gol