BerandaNewsOlahragaKlasemen Euro 2024 Grup D : Gokil! Austria Ungguli Prancis dan Belanda

Klasemen Euro 2024 Grup D : Gokil! Austria Ungguli Prancis dan Belanda

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Austria secara mengejutkan duduk di puncak klasemen Euro 2024 Grup D mengungguli Prancis dan Belanda di bawahnya.

Sebelum itu, perlu diketahui bersama bahwa seluruh pertandingan Grup D pun telah selesai terselenggara, ada Prancis vs Polanda dan Belanda vs Austria.

Prancis vs Polandia sendiri digelar di Signal Iduna Park, Dortmund. Les Bleus harus mendapatkan perlawanan sengit di babak pertama dari lawannya itu.

Baru lah kedua tim sukses menciptakan gol di babak kedua. Menariknya, kedua gol dari Prancis dan Polandia itu sendiri hadir melalui eksekusi penalti.

Penerbit Iklan Google Adsense

Prancis lebih dulu mendapatkan hadiah penalti di menit 56 melalui Kylian Mbappe. Keunggulan Les Bleus itu cukup lama bahkan menyentuh 10 menit akhir laga.

Sampai pada akhirnya Polandia mampu menyamakan kedudukan skor yang juga melalui titik putih di menit 79. Robert Lewandowski tak menyia-nyiakan kesempatan itu dan sukses menjebol gawang kiper Mike Maignan.

Sementara pada pertandingan lain ada laga antara Belanda vs Austria di Olympiastadion, Berlin.

Pertandingan seru pun sudah terjadi sejak awal laga. Bahkan Belanda harus rela gawangnya kebobolan lebih dulu di menit enam akibat gol bunuh diri Donyyel Malen.

Di babak kedua, saling kejar mengejar gol pun terjadi. Belanda mampu menyamakan kedudukan skor di menit 47 melalui Cody Gakpo.

Kemudian dibalas oleh Austria dengan gol Schmid di menit 59. Prancis lalu kembali menyamakan kedudukan skor di menit 75 melalui Memphis Depay.

Sampai pada akhirnya Marcel Sabitzer mampu menciptakan gol kemenangan di menit 80.

Dengan demikian, hasil kemenangan itu mendongkrak posisi Austria ke posisi pertama klasemen akhir Grup D dengan total enam poin dalam dua kemenangan dan sekali kekalahan.

Diikuti Prancis di posisi kedua dengan lima poin dalam sekali kemenangan dan dua hasil imbang. Sementara Belanda di posisi tiga dengan empat poin, dan Polandia di peringkat terbawah.

Austria dan Prancis pun secara resmi lolos ke babak 16 besar Euro 2024. Sedangkan Belanda masih berkesempatan besar ke fase tersebut lewat jalur playoff.

Klasemen Euro 2024 Grup D

  1. Austria : 6 Poin, 6:4 Gol, 2 Selisih Gol
  2. Prancis : 5 Poin, 2:1 Gol, 1 Selisih Gol
  3. Belanda : 4 Poin, 4:4 Gol, 0 Selisih Gol
  4. Polandia : 1 Poin, 3:6 Gol, -3 Selisih Gol
Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Joshua Zirkzee Full Senyum Pindah ke MU

Joshua Zirkzee baru saja diumumkan sebagai pemain baru Manchester United (MU). Pemain berusia 23 tahun itu pun mengaku senang bisa merumput bersama klub sebesar Setan Merah.

Indra Sjafri Harap Timnas U-19 Indonesia Gak Jemawa Meski Menang Besar

Pelatih Timnas U-19 Indonesia Indra Sjafri berharap bahwa skuadnya tidak serta merta jemawa hanya karena menang besar atas Filipina di laga perdana Piala AFF U-19 2024.

Timnas Malaysia Resmi Ditunggangi Pelatih Interim Asal Spanyol

Timnas Malaysia baru saja menunjuk pelatih interim/sementara asal Spanyol, Pau Marti Vicente menggantikan Kim Pan-gon yang baru saja mengundurkan diri dari kursi kepelatihan tim.

Arsenal Ikut Buru Nico Williams!

Arsenal dikabarkan masuk dalam daftar tim yang ikut memburu tandatangan Nico Williams di bursa transfer pemain musim panas ini.

Persija Jakarta Jadikan Piala Presiden Sebagai Ajang Evaluasi Kinerja Tim

Persija Jakarta siap menatap kompetisi pramusim Piala Presiden 2024. Tim Macan Kemayoran pun menjadikan ajang tersebut sebagai pemanasan untuk mengarungi turnamen Liga 1 musim 2023/2024.

Timnas U-19 Indonesia Menang Besar, Indra Sjafri Bersyukur

Timnas U-19 Indonesia baru saja meraih kemenangan telak dengan skor 6-0 tanpa balas atas Filipina. Pelatih Indra Sjafri pun bersyukur atas hasil tersebut.
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Munas 10 Forum Zakat

HOLOPIS FEEDS