HOLOPIS.COM, JAKARTA – Timnas Argentina berhasil memantapkan posisinya di puncak klasemen Copa America 2024 Grup A, hal itu didapat selepas tampil ciamik di laga keduanya.

Sebelumnya, seperti yang telah diketahui bersama bahwa Argentina baru saja berhadapan dengan Chili di laga kedua Grup A Copa America 2024.

Bertanding di MetLife Stadium, East Rutherford, New Jersey, Amerika Serikat, Rabu (26/6) pagi WIB, Argentina sukses menang dengan skor 1-0 tanpa balas atas Chili.

Dalam pertandingannya itu, Argentina selaku salah satu tim unggulan di Copa America 2024, jelas tampil menekan sejak awal laga.

Berbagai upaya dan serangan dilakukan Argentina demi memecah kebuntuan, namun seolah sia-sia karena gol tak kunjung tercipta.

Ada pun gol kemenangan Argentina lahir di menit 88 melalui Lautaro Martinez. Dalam proses golnya itu, diawali dari sepakan pojok Lionel Messi kemudian disambut Giovani Lo Celso yang berujung pada kemelut di depan gawang Chili.

Giovani Lo Celso melepaskan tembakan dan masih bisa diamankan Bravo dan berujung bola muntah, Lautaro Martinez kemudian menuntaskannya dengan gol.

Tak sampai situ, Lautaro Martinez nyaris bikin gol kedua di injury time melalui skema serangan balik cepat, tetapi sepakan Angel Di Maria masih berujung buntu.

Hasil kemenangan tipis itu pun sudah cukup membuat Argentina kokoh di puncak klasemen Grup A Copa America 2024, dengan mengemas enam poin dan selisih tiga gol, berbekal dua kemenangan beruntun.

Ada pun Argentina diikuti oleh Kanada di posisi kedua dengan tiga poin, serta ada Chili dan Peru dengan sama-sama mengemas satu poin di posisi tiga dan empat.

Sebagai informasi tambahan, dua kemenangan beruntun yang didapat Argentina tersebut pun membuat Lionel Messi cs lolos ke babak perempat final Copa America 2024 secara dini, meski masih menyisakan satu laga lagi.

Argentina tinggal hanya menentukan status kelolosannya saja, dimana tim Tango akan berhadapan dengan Peru pada laga pamungkas Grup A Copa America 2024, Minggu (30/6) mendatang.

Argentina hanya butuh hasil imbang saja melawan Peru, untuk bisa lolos ke babak perempat final Copa America 2024 dengan status juara grup A.

Klasemen Copa America 2024 Grup A

  1. Argentina : 6 Poin, 3:0 Gol, 3 Selisih Gol
  2. Kanada : 3 Poin, 1:2 Gol, -1 Selisih Gol
  3. Chili : 1 Poin, 0:1 Gol, -1 Selisih Gol
  4. Peru : 1 Poin, 0:1 Gol, -1 Selisih Gol