Klasemen Copa America 2024 Grup A : Argentina Tetap Teratas!

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Timnas Argentina berhasil memantapkan posisinya di puncak klasemen Copa America 2024 Grup A, hal itu didapat selepas tampil ciamik di laga keduanya.

Sebelumnya, seperti yang telah diketahui bersama bahwa Argentina baru saja berhadapan dengan Chili di laga kedua Grup A Copa America 2024.

Bertanding di MetLife Stadium, East Rutherford, New Jersey, Amerika Serikat, Rabu (26/6) pagi WIB, Argentina sukses menang dengan skor 1-0 tanpa balas atas Chili.

Dalam pertandingannya itu, Argentina selaku salah satu tim unggulan di Copa America 2024, jelas tampil menekan sejak awal laga.

Berbagai upaya dan serangan dilakukan Argentina demi memecah kebuntuan, namun seolah sia-sia karena gol tak kunjung tercipta.

Ada pun gol kemenangan Argentina lahir di menit 88 melalui Lautaro Martinez. Dalam proses golnya itu, diawali dari sepakan pojok Lionel Messi kemudian disambut Giovani Lo Celso yang berujung pada kemelut di depan gawang Chili.

Giovani Lo Celso melepaskan tembakan dan masih bisa diamankan Bravo dan berujung bola muntah, Lautaro Martinez kemudian menuntaskannya dengan gol.

Tak sampai situ, Lautaro Martinez nyaris bikin gol kedua di injury time melalui skema serangan balik cepat, tetapi sepakan Angel Di Maria masih berujung buntu.

Hasil kemenangan tipis itu pun sudah cukup membuat Argentina kokoh di puncak klasemen Grup A Copa America 2024, dengan mengemas enam poin dan selisih tiga gol, berbekal dua kemenangan beruntun.

Ada pun Argentina diikuti oleh Kanada di posisi kedua dengan tiga poin, serta ada Chili dan Peru dengan sama-sama mengemas satu poin di posisi tiga dan empat.

Sebagai informasi tambahan, dua kemenangan beruntun yang didapat Argentina tersebut pun membuat Lionel Messi cs lolos ke babak perempat final Copa America 2024 secara dini, meski masih menyisakan satu laga lagi.

Argentina tinggal hanya menentukan status kelolosannya saja, dimana tim Tango akan berhadapan dengan Peru pada laga pamungkas Grup A Copa America 2024, Minggu (30/6) mendatang.

Argentina hanya butuh hasil imbang saja melawan Peru, untuk bisa lolos ke babak perempat final Copa America 2024 dengan status juara grup A.

Klasemen Copa America 2024 Grup A

  1. Argentina : 6 Poin, 3:0 Gol, 3 Selisih Gol
  2. Kanada : 3 Poin, 1:2 Gol, -1 Selisih Gol
  3. Chili : 1 Poin, 0:1 Gol, -1 Selisih Gol
  4. Peru : 1 Poin, 0:1 Gol, -1 Selisih Gol
Temukan kami juga di Google News
  • Baca Juga

Enzo Fernandez Udah Minta Maaf kan, Jangan Dibahas Lagi dong Chat Rasisnya

Enzo Fernandez telah menyampaikan permintaan maafnya mengenai chant rasis yang dilontarkannya dalam perayaan juara Timnas Argentina. Rekan setimnya di tim Tango, Alexis Mac Allister pun mengingatkan bahwa masalah Enzo tak perlu dibahas lagi karena sudah ada permintaan maafnya.

Enzo Fernandez Ngaku Salah dan Minta Maaf Soal Chat Rasisnya

Enzo Fernandez secara resmi menyampaikan permintaan maafnya atas chant rasis yang dikumandangkannya saat perayaan juara Timnas Argentina. Pemain Chelsea itu pun mengaku salah atas hal tersebut.

Enzo Fernandez Dianggap Lontarkan Chant Rasis ke Timnas Prancis, Begini

Timnas Argentina tengah menjadi sorotan usai keluar sebagai juara Copa America 2024, terkhusus punggawa mereka yakni Enzo Fernandez yang dianggap telah melontarkan chant rasis yang ditujukan kepada Timnas Prancis.

Puja Puji Scaloni untuk Angel Di Maria : Dia Legenda Argentina!

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Angel Di Maria baru saja menyelesaikan laga pamungkasnya bersama Timnas Argentina, pelatih Lionel Scaloni pun menganggap bahwa pemain berusia 36 tahun...

GOAT! Lionel Messi Sudah Kantongi 45 Trofi

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Lionel Messi pantas menyandang sebutan Greatest of All Time (GOAT) dengan kesuksesannya meraih 45 trofi. Banyaknya titel yang diraih Messi itu...
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu

BERITA TERBARU

Arteta Tekankan Arsenal Butuh Upgrade!

Arsenal dalam dua musim terakhir ini menjelma jadi tim yang paling dekat dalam perebutan gelar juara, meski pada akhirnya Manchester City yang berhasil merebut supermasi tertinggi tersebut. Manajer Mikel Arteta pun menekankan bahwa The Gunners memang butuh upgrade untuk bisa bersaing kembali dalam perebutan trofi tersebut.