BerandaNewsOlahragaHasil Belanda vs Austria : Skuad Oranje Hancur Lebur Disikat 3-2!

Hasil Belanda vs Austria : Skuad Oranje Hancur Lebur Disikat 3-2!

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Hasil mengejutkan terjadi pada laga Belanda vs Austria di laga pamungkas Grup D Euro 2024, dimana skuad Oranje kandas dengan skor 3-2!

Sebelumnya diketahui, pertandingan antara Belanda vs Austria itu sendiri digelar di Olympiastadion, Berlin, pada Selasa (25/6) malam WIB.

Dalam pertandingannya, Belanda yang notabene merupakan salah satu tim unggulan juara harus terhentak sejak awal permainan. Austria pun mampu memimpin perolehan angka akibat dari gol bunuh diri Donyell Malen.

Berawal dari bola silang Alexander Prass yang mengarah ke dalam kotak penalti Belanda, namun justru bola sambaran Malen malah masuk ke gawangnya sendiri.

Penerbit Iklan Google Adsense

Belanda tentu merespon ketertinggalannya itu, mengingat mereka memang butuh kemenangan agar tetap kokoh di puncak klasemen.

Belanda pun mengancam di menit 17, Tijani Reijnders melepaskan tembakan jarak jauh, masih melenceng dari gawang Austria.

Donyell Malen kemudian nyaris menebus dosanya, namun tembakannya masih berujung buntu, padahal sudah satu lawan satu dengan kiper Austria.

Austria membalas di menit 38, tembakan Marcel Sabitzer pun mampu diamankan kiper Belanda, Bart Verbruggen. Tak lama setelah itu, giliran Marko Arnautovic yang mengancam gawang Oranje, tetapi masih berujung buntu. Babak pertama pun ditutup dengan skor 1-0 untuk keunggulan Austria.

Di babak kedua, Belanda langsung berhasil membuat gol penyeimbang, tepat dua menit setelah laga bergulir kembali.

Melalui skema serangan balik, Xavi Simons mengirim umpan ke Cody Gakpo, dan bola ditembakan ke gawang Austria hingga sukses berbuah gol.

Pada menit 59, Belanda kembali tertunduk lesu, Austria sukses memimpin skor kembali berkat gol Romano Schmid melalui sundulannya. Bola sundulannya itu sempat menyentuh Stefan de Vrij, namun bola mengalir ke gawang sendiri. Austria unggul 2-1.

Belanda kembali menyamakan kedudukan skor di menit 75, kali ini Memphis Depay yang mencatatkan namanya di papan skor. Sempat dianulir wasit karena dianggap ada handball terlebih dahulu, namun wasit sah memberikan gol itu untuk Oranje.

Sampai pada akhirnya Austria berhasil menciptakan gol kemenangan delapan menit kemudian. Marcel Sabitzer mampu melepaskan tembakan terukurnya hingga menjebol gawang Belanda.

Sampai peluit panjang dibunyikan, kedudukan skor tetap bertahan 3-2 untuk kemenangan Austria atas Belanda.

Dengan demikian, hasil kemenangan ini membawa Austria lolos ke babak 16 besar Euro 2024 dengan status juara Grup D karena duduk di posisi teratas dengan enam poin. Mengungguli Prancis dengan lima poin di posisi kedua, dan Belanda di peringkat tiga dengan empat poinnya.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

8 Tim Lolos ke Perempat Final Copa America 2024 : Terbaru Brasil

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Seluruh slot perempat final Copa America 2024 telah terisi, Timnas Brasil pun jadi negara paling terakhir yang lolos ke tahap berikutnya. Seperti...

Klasemen Copa America 2024 Grup D : Kolombia Teratas, Brasil Kedua

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Kolombia berhasil finis di posisi puncak klasemen Copa America 2024 Grup D, diikuti Brasil di peringkat kedua. Sebelumnya diketahui, bahwa laga pamungkas...

Chelsea Resmi Gaet Dewsbury-Hall dari Leicester City

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Chelsea secara resmi mendatangkan gelandang dari Leicester City, Kiernan Dewsbury-Hall di bursa transfer pemain musim panas ini. Hal itu diumumkan Chelsea pada...

Hasil Brasil vs Kolombia : Tim Samba Ditahan Imbang 1-1

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Hasil Brasil vs Kolombia berakhir dengan tanpa kemenangan, kedua tim bermain imbang 1-1 di laga pamungkas Grup D Copa America 2024. Pertandingan...

Daftar Skuad Indonesia di Badminton Asia Junior Championship 2024 Nomor Perorangan

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Gelaran Badminton Asia Junior Championship 2024 (BAJC 2024) masih berlanjut, kali ini memasuki nomor perorangan. Indonesia sendiri menurunkan sebanyak 33 wakil,...

Jadwal Copa America 2024 Pagi Ini : Brasil vs Kolombia, Kosta Rika vs Paraguay

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Copa America 2024 masih mempertandingkan fase grup, ada Brasil vs Kolombia dan Kosta Rika vs Paraguay. Kedua laga itu akan jadi...
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS