BerandaPolhukamPilkadaPAN Usung Zita Anjani Maju Pilgub DKI 2024, Mau Dikawinkan dengan Kaesang

PAN Usung Zita Anjani Maju Pilgub DKI 2024, Mau Dikawinkan dengan Kaesang

"Ya berharap juga nanti tiba-tiba Mas Kaesang masuk ya, bisa masuk maju juga, menarik lagi. Nah, itu lebih bagus lagi tuh Mbak Zita Anjani dengan Kaesang," kata Eko Patrio.

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah DKI Jakarta Partai Amanat Nasional (DPW PAN DKI Jakarta), Eko Hendro Purnomo alias Eko Patrio menyatakan, bahwa pihaknya telah mendorong anak Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan atau Zulhas, Zita Anjani untuk menjadi bakal calon wakil gubernur di Pilkada Jakarta 2024.

Eko mengatakan bahwa pihaknya akan mengupayakan agar Zita berpasangan dengan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep pada pesta demokrasi nanti.

Menurut dia, duet Kaesang-Zita akan mendapatkan perhatian masyarakat Jakarta karena keduanya pasangan yang saling melengkapi.

“Ya berharap juga nanti tiba-tiba Mas Kaesang masuk ya, bisa masuk maju juga, menarik lagi. Nah, itu lebih bagus lagi tuh Mbak Zita Anjani dengan Kaesang,” kata Eko Patrio itu di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (25/6) seperti dikutip Holopis.com.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Kaesang sebagai gubernurnya, Mbak Zita sebagai wakil gubernurnya. Sama-sama muda, saling melengkapi. Jadi, buat saya menarik,” sambungnya.

Kemudian, Eko juga mengaku bahwa pihaknya sudah menjalin komunikasi dengan Kaesang terkait niat partainya tersebut. Ia mengaku bahwa komunikasi politik antara PAN dan PSI tersebut berjalan dengan baik dan saling gayung bersambut.

“Oh sudah (komunikasi dengan Kaesang), semuanya diajak komunikasi, semuanya ya, saling berkomunikasi satu sama lain, tinggal nanti kira-kira yang paling cocok, bukan cocok untuk PAN ya, paling cocok untuk warga Jakarta,” ujarnya.

Selain itu, Eko menambahkan bahwa pihaknya juga sudah menjalin komunikasi dengan seluruh partai politik (parpol) untuk membuka peluang Zita berpasangan dengan bakal calon gubernur lainnya.

Misalnya, kata dia, mendampingi mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan atau Politikus PKS Sohibul Iman di Pilkada Jakarta.

“Pokoknya Zita bisa sama Kaesang, sama Anies mungkin bisa juga dengan Sohibul Iman. Jadi, masih cair, karena kan 22 kursi dibutuhkan ya. Jadi, kalau misalnya PKS tidak bisa sendiri juga, harus dia dengan siapa, dan PAN juga dengan siapa,” ujarnya.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Cak Imin Tak Sudi Dukung Pasangan Anies-Sohibul

Muhaimin Iskandar atau akrab disapa Cak Imin menanggapi keputusan PKS untuk mengusung pasangan Anies Baswedan dan Sohibul Iman di Pilkada Jakarta.

PKS Ngotot Parpol Koalisi Harus Terima Pasangan Anies-Sohibul

Presiden PKS (Partai Keadilan Sejahtera) Ahmad Syaikhu bersikeras akan tetap mempertahankan pasangan Anies Baswedan dan Sohibul Iman di Pilkada Jakarta.

PKB Masih Ragu Sohibul Iman Sosok Cawagub baik

PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) mengungkapkan bahwa pihaknya masih belum bisa menerima kehadiran Sohibul Iman untuk mendampingi Anies Baswedan di Pilkada Jakarta.

Kapolri Janji Amankan Pilkada 2024

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo memastikan bahwa pihaknya telah berkomitmen untuk mengamankan Pilkada 2024 dengan sebaik mungkin. Saat ini pun, pihaknya tengah melakukan pemetaan potensi kerawanan dalam pesta demokrasi pemilihan kepala daerah untuk periode 2024 - 2029 tersebut.

Heru Budi Tahu Diri, Tak Becus Berpolitik

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono merasa tahu diri bahwa ia tidak memiliki kapasitas baik dalam kaitannya sebagai politisi. Hal ini menjawab respons publik tentang namanya yang digadang-gadang masuk dalam bursa Pilgub DKI Jakarta 2024.

Habib Syakur Harap Pilkada 2024 Lancar Seperti Pilpres

Inisiator Gerakan Nurani Kebangsaan (GNK), Habib Syakur Ali Mahdi Al Hamid berharap agar semua instansi negara baik TNI, Polri maupun lembaga intelijen negara bisa saling bersinergi dalam melancarkan Pilkada 2024.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS