BerandaNewsRagamIngin Tidur Nyenyak? Coba Minum 4 Minuman Ini Dulu

Ingin Tidur Nyenyak? Coba Minum 4 Minuman Ini Dulu

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Tidur yang cukup dan berkualitas sangat penting untuk kesehatan dan kesejahteraan kita secara keseluruhan. Beberapa minuman tertentu dapat membantu merilekskan tubuh dan mempersiapkan Sobat Holopis untuk tidur nyenyak di malam hari.

Berikut adalah empat minuman yang direkomendasikan untuk meningkatkan kualitas tidur di malam hari.

1. Susunan Teh Kamomil

Teh kamomil telah lama dikenal karena sifat relaksasinya yang membantu mengurangi kecemasan dan meningkatkan tidur. Teh ini mengandung senyawa seperti apigenin yang dapat memengaruhi reseptor otak untuk merangsang tidur. Minumlah secangkir teh kamomil hangat sekitar 30-60 menit sebelum tidur untuk merasakan manfaatnya.

Penerbit Iklan Google Adsense

2. Minuman Susu Hangat

Minum segelas susu hangat sebelum tidur dapat membantu meningkatkan kadar triptofan dalam tubuh, yang kemudian mengubahnya menjadi serotonin dan melatonin, dua zat kimia penting yang mengatur siklus tidur. Susu juga mengandung kalsium yang membantu otot rileks, membantu Kamu merasa lebih tenang dan siap untuk tidur.

3. Jus Ceri Tart

Jus ceri tart adalah sumber alami melatonin, hormon yang membantu mengatur siklus tidur Kamu. Meminum segelas jus ceri tart, terutama sebelum tidur, dapat membantu meningkatkan produksi melatonin dan merangsang tidur yang lebih baik. Pastikan untuk memilih jus ceri tart yang alami tanpa tambahan gula untuk manfaat maksimal.

4. Infused Water Lemon dan Mint

Infused water lemon dan mint tidak hanya menyegarkan tetapi juga membantu menenangkan sistem pencernaan dan merilekskan tubuh secara keseluruhan. Lemon mengandung vitamin C yang membantu menurunkan stres dan mint memiliki sifat menenangkan yang dapat membantu Kamu rileks sebelum tidur. Minumlah infused water ini secara teratur sepanjang hari dan sebelum tidur untuk memberikan efek menenangkan.

Nah, itulah keempat minuman yang patut Sobat Holopis coba untuk membuat tidur semakin nyenyak dan nyaman. Semoga bermanfaat ya.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Lokasi Samsat Keliling Hari Rabu 3 Juli di Wilayah Jadetabek

Lokasi Samsat Keliling di wilayah Jadetabek (Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi), disiapkan Polda Metro Jaya di 14 lokasi, pada Rabu 3 Juli 2024.

Lokasi SIM Keliling Hari Rabu 3 Juli di Jakarta

Jadwal dan lokasi SIM Keliling di Jakarta, pada hari Rabu 3 Juli 2024 beroperasi di lima wilayah mulai pukul 08.00 – 14.00 WIB.

Manfaat Minum Susu Sebelum Tidur, Ternyata Bisa Bikin Tambah Nyenyak

Minum susu sebelum tidur telah lama dianggap sebagai kebiasaan yang baik untuk kesehatan. Biasanya jika adik, keponakan, atau si kecil tidak bisa tidur pada malam hari, segelas susu langsung bisa membuat mengantuk.

Muhadjir Sarankan PTS Keruk Uang Mahasiswa saat Wisuda

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Muhadjir Effendy menyarankan para pimpinan perguruan tinggi swasta (PTS) untuk memanfaatkan momentum wisuda mahasiswa untuk mencari keuntungan.

Menkes Akui Obat di Indonesia Mahal-mahal, Lima Kali Lipat dari Malaysia

Menteri Kesehatan (Menkes), Budi Gunadi Sadikin mengakui harga obat yang beredar di Indonesia cenderung mahal. Bahkan jika dibandingkan dengan Malaysia, harga obat di Tanah Air lebih mahal hingga 5 (lima) kali lipat.

Kemensos Klaim 28 Ribu Warga Miskin Sudah Mentas

Kementerian Sosial klaim berhasil mencetak 28.775 warga miskin menjadi mandiri dalam program Pahlawan Ekonomi Nusantara (PENA).
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS