BerandaNewsPolhukamGerindra Yakin Jokowi Effect Bakal Terjadi Lagi di Pilkada 2024

Gerindra Yakin Jokowi Effect Bakal Terjadi Lagi di Pilkada 2024

Kan di masyarakat kita begitu, pemimpin yang mereka hormati tentu mereka akan dengar juga. Pasukan mereka, sikap politik, gesture, tentu menurut saya (Jokowi) masih sangat berpengaruh.

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Partai Gerindra yakin bahwa pengaruh Presiden Jokowi (Joko Widodo) di dalam kontestasi pesta demokrasi akan menular di Pilkada 2024. Yang mana para calon kandidat yang berafiliasi atau dianggap dekat dengan Jokowi diprediksi menang, sama seperti yang dialami oleh Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024.

“Ya tentu dong (berpenga­ruh), kan di masyarakat kita begitu, pemimpin yang mereka hormati tentu mereka akan dengar juga. Pasukan mereka, sikap politik, gesture, tentu menurut saya (Jokowi) masih sangat berpengaruh,” kata Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman, di Jakarta kemarin.

Buktinya, survei membuktikan tingkat kepuasan publik atas kinerja Jokowi masih sangat tinggi, di angka 75,6 persen. Bahkan wakil Ketua Komisi III DPR ini pun mengapresiasi kinerja Presiden Jokowi yang sangat baik selama memimpin Indonesia dalam kurun waktu 2 periode terakhir ini.

“Ya bagus, memang kita lihat Pak Jokowi maksimal melaksanakan tugas pokok dan fungsinya selaku Presiden. Ya, terlepas di jajarannya tentu banyak juga masukan dan kritikan dari masyarakat,” ucapnya.

Penerbit Iklan Google Adsense

Menurut Habiburokhman, kepercayaan Jokowi yang tinggi menjadi hal yang positif dalam proses transisi Pemerintahan dari Jokowi ke pemerintahan Prabowo-Gibran. Pencapaian Jokowi, tentu akan dilanjutkanPrabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

“Ini hal yang bagus dalam konteks transisi ini lah, berarti kan akan lebih banyak hal-hal yang sifatnya legacy, sifatnya pencapaian-pencapaian yang akan dimaksimalkan di pemerintahan berikutnya,” pungkasnya.

Diketahui, hasil survei terbaru Litbang Kompas menunjukkan approval rating Pemerintahan Jokowi masih sangat tinggi, di angka 75,6 persen. Survei ini dilakukan pada 27 Mei hingga 2 Juni 2024 melalui wawancara tatap muka.

prabowo subianto jemput presiden jokowi
Prabowo Subianto berjumpa langsung dengan Presiden Jokowi.

Survei dilakukan terhadap 1.200 responden yang dipilihsecara acak dengan metode pencuplikan sistematis bertingkat di 38 provinsi di Indonesia. Tingkat kepercayaan 95 persen, dengan margin of error kurang lebih 2,83 persen. Survei mem­buktikan, sebanyak 75,6 persen responden puas terhadap kinerja Pemerintahan Jokowi-Ma’ruf dan 24,4 persen responden tidak puas terhadap kinerja Jokowi-Ma’ruf.

Tingkat kepuasan terhadap kinerja Jokowi-Ma’ruf ini naik dari hasil survei Desember 2023, yakni 73,5 persen. Sementara itu, tingkat ketidakpuasan terha­dap kinerja Jokowi-Ma’ruf pada Desember 2023 turun dari 26,5 persen.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Hasyim Ashari Dipecat Karena Kasus Asusila, Kaesang : Itu yang Terbaik

Ketua Umum PSI (Partai Solidaritas Indonesia) Kaesang Pangarep) ikut menanggapi perihal putusan DKPP terhadap Ketua KPU Hasyim Ashari.

Ini Alasan Polda Metro Belum Tahan Firli Bahuri di Kasus Pemerasan SYL

Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto berkelit bahwa pihaknya lamban dalam penyelesaian perkara mantan Ketua KPK Firli Bahuri.

Apresiasi Tinggi untuk Densus 88 di Balik Pertobatan JI

Khoirul Anam mengapresiasi Densus 88 Anti Teror Mabes Polri yang dinilainya berhasil mengukir sejarah baru dengan menyadarkan kelompok teroris Jamaah Islamiyah (JI) untuk membubarkan diri dan kembali ke pangkuan NKRI.

Megawati Kesel ke Yasona Akibat Banyak Kader PDIP Jadi Target

Menkumham Yasonna H Laoly kena semprot Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri atas kinerjanya selama ini.

Tantang Penyidik KPK, Megawati Bakal Bawa Pasukan

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri meradang dengan tindakan KPK yang telah memeriksa anak buahnya Hasto Kristiyanto.

Megawati Pusing Liat Ulah Hasyim Ashari

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri ikut menanggapi skandal seksual yang dilakukan eks Ketua KPU Hasyim Ashari.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS