HOLOPIS.COM, JAKARTA – Polandia jadi tim pertama yang harus angkat koper lebih dulu dari kompetisi Euro 2024, kepastian itu terjadi selepas hasil imbang yang didapat Belanda vs Prancis di laga kedua Grup D.

Sebelumnya diketahui, Polandia kembali gagal memeluk poin ketika melakoni laga kedua Grup D Euro 2024 kontra Austria, Jumat (21/6) malam WIB. Dalam pertandingannya di Olympiastadion, Berlin, Jerman, Lewandowski dkk kalah dengan skor 1-3.

Hasil itu jadi kekalahan kedua yang dialami Polandia secara beruntun di kompetisi Euro 2024, dimana kekalahan pertama didapat Lewandowski cs ketika melawan Belanda, dengan skor 1-2.

Praktis, dua kekalahan tersebut membuat Polandia terkapar di posisi tebawah klasemen Grup D dengan tanpa poin. Ada pun posisi tiga dihuni oleh Austria dengan tiga poinnya.

Polandia sejatinya masih menyisakan satu pertandingan lagi menghadapi Prancis, namun apa pun hasilnya, Lewandowski dkk akan tetap berada di posisi terbawah klasemen.

Seandainya Polandia menang atas Prancis pun, dan di sisi lain Austria kalah lawan Belanda di laga pamungkasnya, Polandia tetap tidak akan beranjak dari posisi empat karena sudah kalah head to head atas Austria.

Di sisi lain, Prancis, Belanda dan Austria pun tetap menjaga asa ke babak 16 besar Euro 2024. Ada pun tim yang nantinya finis di posisi tiga, maka akan sama-sama bersaing melalui jalur peringkat tiga terbaik demi tiket ke 16 besar.

Klasemen Grup D Euro 2024

  1. Belanda : 4 Poin, 1 Gol
  2. Prancis : 4 Poin, 1 Gol
  3. Austria : 3 Poin, 1 Gol
  4. Polandia : 0 Poin, -3 Gol