BerandaNewsOlahragaItalia Layak Kalah Karena Banyak Salah!

Italia Layak Kalah Karena Banyak Salah!

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Timnas Italia kandas di tangan Spanyol pada duel super big match lanjutan babak fase grup Euro 2024. Kiper Gli Azzurri, Gianluigi Donnarumma pun menilai bahwa timnya memang layak mendapatkan kekalahan karena memang banyak bikin kesalahan.

Sebelumnya, perlu diketahui bersama bahwa Italia sendiri merupakan tim dengan predikat juara bertahan di kompetisi Euro. Gli Azzurri kemudian dihadapkan dengan ujian berat menghadapi Spanyol pada laga kedua Grup B Euro 2024.

Dalam pertandingannya di Veltins Arena, Gelsenkirchen, Jerman, Jumat (21/6) dini hari WIB, Italia harus rela lini pertahanannya ‘diobok-obok’ oleh Spanyol.

Tercatat, Spanyol tak hanya berhasil mendominasi penguasaan bola, namun juga sukses melepaskan sebanyak 20 percobaan, berbanding empat yang dilakukan Italia.

Penerbit Iklan Google Adsense

Bahkan, kemenangan Spanyol di laga itu sendiri diakibatkan gol bunuh diri bek Italia, Riccardo Calafiori di menit 55.

Bermula dari Nico Williams yang mengirimkan umpan silang dari kiri, lalu ditepis Donnarumma. Setelah itu bola reboundnya lantas membentur badan Riccardo Calafiori hingga masuk ke gawang sendiri.

Di sisi lain, kerja keras harus dilakukan Donnarumma pada laga tersebut, dimana kiper Paris Saint-Germain tersebut mampu membuat delapan kali penyelamatan.

Donnarumma pun menyadari bahwa memang timnya banyak melakukan kesalahan, maka wajar bila timnya kalah.

“Kami terlalu banyak kehilangan umpan-umpan mudah, dan tidak menunjukkan cukup kualitas. Jadi jika anda membuat kesalahan sebanyak itu, anda akan dihukum,” ungkap Donnarumma, seperti dikutip Holopis.com.

Lebih lanjut, Donnarumma ingin bahwa timnya tampil mati-matian di laga pamungkas Grup B kontra Kroasia.

“Kami memang marah, tapi kami harus menggunakan determinasi ini di pertandingan terakhir,” ujarnya lagi.

“Nasib kami masih ada di tangan kami sendiri. Kami jangan melihat hasil ini sebagai bencana besar. Kami punya pekerjaan besar untuk dilakukan melawan Kroasia. Tapi saya meyakini bahwa kami bisa melakukannya,” imbuhnya.

Sebagai informasi, pertandingan Italia vs Kroasia akan digelar pada Selasa (25/6) dini hari WIB mendatang.

Italia yang kini ada di posisi dua klasemen sementara Grup B Euro 2024, jelas wajib memeluk kemenangan atas Kroasia apabila ingin melangkah ke babak 16 besar Euro 2024, dan menjaga asa sebagai tim berstatus juara bertahan.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Spanyol vs Georgia : Pesta 4 Gol, La Furia Roja ke Perempat Final

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Spanyol sukses melibas habis Georgia di babak 16 besar Euro 2024, dengan skor telak 4-1. La Furia Roja pun otomatis melangkah...

Hasil Inggris vs Slovakia : The Three Lions Menang Sulit 2-1

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Inggris berhasil mengandaskan perlawanan sulit dari Slovakia di babak 16 besar Euro 2024, dengan skor tipis 2-1. Pertandingan antara Inggris vs Slovakia...

Cornhole Indonesia Kumpulkan Banyak Pemain Handal, Siap Tantang Amerika?

Bukan sesuatu yang mudah untuk Founder Cornhole Indonesia, William Socrates, mengenalkan olahraga asal Amerika Serikat, Cornhole ke tanah air.

Swiss Pantang Gentar Tatap Perempat Final Euro 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Timnas Swiss berhasil melangkah ke perempat final Euro 2024, Granit Xhaka dkk pun sudah siap bertarung dengan tim mana pun yang...

Euro 2024 : Georgia Siap Tempur Lawan Spanyol!

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Georgia akan menghadapi laga sulit di babak 16 besar Euro 2024, yakni menghadapi salah satu unggulan juara Spanyol. Meski begitu, menghadapi...

Italia Kandas, Spalletti Alibi Begini

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Italia kandas di babak 16 besar sekaligus angkat koper dari Euro 2024. Pelatih Luciano Spalletti pun beralasan bahwa hasil itu tak...
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS