Hasil Piala AFF U-16 2024 : Indonesia Pesta 3 Gol Lawan Singapura

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Timnas U-16 Indonesia berhasil meraih kemenangan pada laga perdana Piala AFF U-16 2024 kontra Singapura, dengan skor telak 3-0 tanpa balas.

Diketahui, pertandingan perdana Grup A Piala AFF U-16 2024 antara Indonesia vs Singapura itu sendiri berlangsung di Stadion Manahan, pada Jumat (21/6) malam WIB.

Dalam pertandingannya, Timnas U-16 Indonesia tampil menyerang sejak awal babak pertama, namun sejumlah peluang yang ada masih berujung buntu.

Peluang emas bagi Indonesia terjadi di menit 22, dimana Nazriel yang berdiri bebas di depan gawang Singapura, namun sepakannya masih bisa dijegal kiper Jarec Ng.

Empat menit kemudian Indonesia kembali mengancam melalui tendangan jarak jauh Evandra, tetapi masih melenceng dari gawang Singapura.

Malapetaka lantas menghampiri Indonesia, dimana Singapura mendapat hadiah penalti karena dianggap ada pelanggaran handball yang dilakukan Kapten Indonesia, Putu Panji.

Pemain andalan Singapura, Nathan Mao pun bertindak sebagai eksekutornya, namun dengan cemerlang berhasil ditangkis kiper Indonesia, Ichsan.

Indonesia merespon, gol pun berhasil diciptakan di menit 35 oleh Mierza usai memanfaatkan bola muntah, namun dianulir wasit karena dianggap ada offside terlebih dahulu.

Mierza benar-benar mencetak gol di menit 40, berawal dari lemparan ke dalam Fabio yang mengarah langsung ke gawang Singapura, kemudian disambut Mierza dengan sundulannya, dan berhasil berbuah gol. Babak pertama pun ditutup 1-0 untuk keunggulan Indonesia.

Di babak kedua, Indonesia mendapatkan hadiah penalti tepatnya pada menit ke-59. Evandra selaku eksekutor, sukses menuntaskan misinya itu dan merubah kedudukan skor menjadi 2-0.

Indonesia nyaris bikin gol lima menit kemudian, namun sepakan Fandi Ahmad masih membentur mistar gawang Singapura.

Sementara, gol ketiga Indonesia lahir di menit 86 berkat tembakan Alberto. Alhasil, skuad Garuda Muda menang 3-0 atas Singapura.

Dengan begitu, pasukan Nova Arianto tersebut mampu bertengger di puncak klasemen sementara Grup A Piala AFF U-16 2024, dengan tiga poin.

Achmad Husin Alifiah

Share
Published by
Achmad Husin Alifiah

Recent Posts

Manfaat Shalat Tahajud: Kebiasaan yang Mengubah Hidup

Shalat Tahajud adalah shalat sunnah yang dilakukan pada waktu malam setelah tidur. Shalat ini memiliki…

1 jam ago

Aparat Tembak Mati Teroris Papua

Aparat gabungan TNI Polri melakukan penyerbuan markas teroris Papua di Topo, Nabire.

2 jam ago

PSI Tawarkan Koalisi di Pilkada Jakarta, PKS : Paketnya Sesuai Arahan Presiden!

PKS mengaku terbuka dengan tawaran PSI untuk berkoalisi di Pilkada Jakarta 2024.

2 jam ago

Mahfud MD Sarankan Semua Komisioner KPU Mundur

Mantan Menko Polhukam, Mahfud MD menyarankan agar semua komisioner KPU RI saat ini agar mengundurkan…

3 jam ago

Banjir Landa Lima Kecamatan di Bone Bolango

Bencana banjir melanda beberapa wilayah pada lima kecamatan di Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo.

6 jam ago

Mie Instan Bikin Gendut, Bener Gak Sih?

Mie instan adalah makanan instan yang popular tak hanya di Indonesia namun juga di seluruh…

6 jam ago