BerandaNewsOlahragaHasil Piala AFF U-16 2024 : Indonesia Pesta 3 Gol Lawan Singapura

Hasil Piala AFF U-16 2024 : Indonesia Pesta 3 Gol Lawan Singapura

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Timnas U-16 Indonesia berhasil meraih kemenangan pada laga perdana Piala AFF U-16 2024 kontra Singapura, dengan skor telak 3-0 tanpa balas.

Diketahui, pertandingan perdana Grup A Piala AFF U-16 2024 antara Indonesia vs Singapura itu sendiri berlangsung di Stadion Manahan, pada Jumat (21/6) malam WIB.

Dalam pertandingannya, Timnas U-16 Indonesia tampil menyerang sejak awal babak pertama, namun sejumlah peluang yang ada masih berujung buntu.

Peluang emas bagi Indonesia terjadi di menit 22, dimana Nazriel yang berdiri bebas di depan gawang Singapura, namun sepakannya masih bisa dijegal kiper Jarec Ng.

Penerbit Iklan Google Adsense

Empat menit kemudian Indonesia kembali mengancam melalui tendangan jarak jauh Evandra, tetapi masih melenceng dari gawang Singapura.

Malapetaka lantas menghampiri Indonesia, dimana Singapura mendapat hadiah penalti karena dianggap ada pelanggaran handball yang dilakukan Kapten Indonesia, Putu Panji.

Pemain andalan Singapura, Nathan Mao pun bertindak sebagai eksekutornya, namun dengan cemerlang berhasil ditangkis kiper Indonesia, Ichsan.

Indonesia merespon, gol pun berhasil diciptakan di menit 35 oleh Mierza usai memanfaatkan bola muntah, namun dianulir wasit karena dianggap ada offside terlebih dahulu.

Mierza benar-benar mencetak gol di menit 40, berawal dari lemparan ke dalam Fabio yang mengarah langsung ke gawang Singapura, kemudian disambut Mierza dengan sundulannya, dan berhasil berbuah gol. Babak pertama pun ditutup 1-0 untuk keunggulan Indonesia.

Di babak kedua, Indonesia mendapatkan hadiah penalti tepatnya pada menit ke-59. Evandra selaku eksekutor, sukses menuntaskan misinya itu dan merubah kedudukan skor menjadi 2-0.

Indonesia nyaris bikin gol lima menit kemudian, namun sepakan Fandi Ahmad masih membentur mistar gawang Singapura.

Sementara, gol ketiga Indonesia lahir di menit 86 berkat tembakan Alberto. Alhasil, skuad Garuda Muda menang 3-0 atas Singapura.

Dengan begitu, pasukan Nova Arianto tersebut mampu bertengger di puncak klasemen sementara Grup A Piala AFF U-16 2024, dengan tiga poin.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Selamat! Spanyol Juara Euro 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Timnas Spanyol berhasil keluar sebagai juara Euro 2024, usai sukses mengalahkan Inggris di babak final dengan skor 2-1. Pertandingan final Euro 2024...

Hasil Spanyol vs Inggris di Final Euro 2024 : La Furia Roja Juara Usai Menang 2-1

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Hasil Spanyol vs Inggris di babak final Euro 2024 dimenangkan oleh La Furia Roja, dengan skor tipis 2-1. Spanyol pun berhak...

Angel Di Maria Main di Laga Terakhirnya Lawan Kolombia?

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Angel Di Maria belum dipastikan bermain pada laga terakhirnya membela Timnas Argentina melawan Kolombia di final Copa America 2024. Hal itu...

Messi Harap Angel Di Maria Cetak Gol di Laga Terakhirnya!

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Lionel Messi berharap bahwa Angel Di Maria bisa mengucapkan salam perpisahannya kepada seluruh pecinta Timnas Argentina dengan gol. Hal tersebut disampaikan...

Jadwal Argentina vs Kolombia di Final Copa America 2024, Dimulai Senin Pagi

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pertandingan final Copa America 2024 antara Argentina vs Kolombia akan berlangsung pada Senin (15/7) pag WIB. Simak jam tayangnya berikut ini. Sebelum...

Lionel Messi Mau Fokus Copa America 2024 Dulu!

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Lionel Messi saat ini tengah fokus bersama Timnas Argentina di Copa America 2024, La Pulga enggan membahas masa depannya di tim...
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Munas 10 Forum Zakat

HOLOPIS FEEDS