BerandaNewsPolhukamGarap Harun Masiku, KPK Bantah Jokowi Intervensi

Garap Harun Masiku, KPK Bantah Jokowi Intervensi

"Apakah selama jalan 5 tahun pimpinan bisa diintervensi oleh Presiden? Saya sampaikan sama sekali Presiden tidak pernah intervensi penanganan perkara di KPK," kata Alex.

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Alexander Marwata menegaskan bahwa Presiden Jokowi (Joko Widodo) tidak pernah memberikan intervensi kepada KPK. Bahkan, Alex pun menyebut bahwa pimpinan KPK tidak pernah diintervensi oleh Presiden Jokowi dalam penanganan kasus tertentu, termasuk dalam penanganan kasus Harun Masiku.

“Apakah selama jalan 5 tahun pimpinan bisa diintervensi oleh Presiden? Saya sampaikan sama sekali Presiden tidak pernah intervensi penanganan perkara di KPK,” kata Alex dalam pernyataannya pada Jumat (21/6) seperti dikutip Holopis.com.

Hal tersebut menurut Alex, terlihat dari sejumlah pejabat negara yang telah ditetapkan sebagai tersangka dan menjalani proses hukum lebih lanjut.

“Bisa saya buktikan, Menteri Sosial, Kepala Basarnas, Menteri Pertanian itu lebih banyak (ditangkap) dari periode sebelumnya kalau dilihat penindakan pejabat negara setingkat menteri,” paparnya.

Penerbit Iklan Google Adsense

Selain itu, Alex bahkan mengklaim bahwa selama empat tahun terakhir dirinya tidak pernah mendapatkan undangan pertemuan dari Presiden Jokowi.

“Sama sekali tidak pernah (intervensi). Apakah Presiden pernah memanggil pimpinan? Saya selama 4 tahun terakhir nggak pernah diundang, dipanggil Presiden. Kami pimpinan bertemu Presiden hanya pada saat Hakordia,” ujarnya.

Alex Sempat Sesumbar Tangkap Haru Masiku Dalam Sepekan

Sekadar diketahui Sobat Holopis, bahwa bos KPK ini sempat sesumbar bahwa pihaknya sudah mengetahui keberadaan Harun Masiku. Bahkan ia juga sesumbar jika tim penyidiknya akan bisa menangkap buronan kasus suap Wahyu Setiawan dalam urusan PAW anggota fraksi PDIP di DPR RI periode 2019-2024 itu.

Mudah-mudahan saja dalam satu minggu ketangkap. Mudah-mudahan,” kata Alex di DPR RI pada hari Selasa 11 Juni 2024 lalu.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Hari Bhayangkara, Ribuan Personel Polda Metro Jaya Naik Pangkat

Polda Metro Jaya menggelar Upacara Kenaikan Pangkat Periode 1 Juli 2024 bagi seluruh Pamen, Pama, Bintara dan Tamtama Satker Polda Metro Jaya di Lapangan Presisi Ditlantas Polda Metro Jaya, Senin (1/7). 

Pesan Jokowi HUT 78 Polri

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan ucapan selamat hari ulang tahun yang ke 78 untuk Korps Bhayangkara. Hal ini disampaikan Presiden Jokowi di postingan Instagram pribadinya.

Hasto Kristiyanto Siap Hadiri Panggilan KPK Lagi

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyatakan siap untuk memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) lagi terkait penyelidikan kasus suap yang melibatkan tersangka buron Harun Masiku.

Hasto Kristiyanto Ngambek Diceramahi Biar Fokus Kasus Harun Masiku

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto tidak bisa banyak berkata-kata menanggapi sindiran dari PSI agar dirinya fokus kepada penanganan kasus Harun Masiku.

HUT ke-78 Bhayangkara, Panglima TNI Titip Pesan Ini ke Polri

Panglima TNI, Jenderal TNI Agus Subiyanto mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Bhayangkara kepada Polri.

Bamsoet Harap Polri Jadi Penegak Hukum yang Adil

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo atau yang akrab disapa Bamsoet menyampaikan ucapan selamat kepada Polri yang kini tengah merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Bhayangkara.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS